Sukses

Entertainment

Ramai Hobi Bersepeda di Era New Normal, Cinta Laura Anggap Sangat Berisiko

Fimela.com, Jakarta Masa PSBB memunculkan fenomena baru di masyarakat, yaitu hobi bersepeda yang kemudian menjadi tren. Di era new normal seperti sekarang, bersepeda semakin ramai digandrungi masyarakat demi menjaga kebugaran tubuh. Meski begitu, aktris Cinta Laura mengungkap hal lain yang bisa jadi pertimbangan masyarakat saat memilih beraktivitas menggunakan sepeda.

Meski merupakan hal yang baik guna menjaga kebugaran tubuh, menurut Cinta Laura, bersepeda di fase new normal seperti sekarang cukup berisiko. Penggunaan masker kala bersepeda bisa menjadi amat berbahaya karena menutupi sirkulasi udara dari dalam tubuh.

"Kalau sepedaan aku nggak (tertarik) ya, aku punya sedikit dilema kalau pakai masker, keringetan kita tuh ngehirup karbon monksida dari pernafasan kita sendiri, aku ngerasa itu sedikit risky," kata Cinta Laura di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Apresiasi

Namun begitu, jika dilihat dari sisi lain, fenomena beraktivitas dengan bersepeda yang belakangan menjadi tren tetap mendapat apresiasi dari Cinta Laura. Aktris 26 tahun itu menilai, hal tersebut positif dalam upaya mengurangi polusi yang timbul dari banyaknya kendaraan bermotor.

"Tapi it's cool, aku seneng. Mudah-mudahan kalau sepedaan nge-trend di Jakarta mudah-mudahan bisa kayak New York atau Budapest, di mana banyak tempat naruh sepeda, jalur khusus sepeda, jadi kayak Eropa, Amerika gitu," paparnya.

Belum Tertarik

Jika saat ini Cinta Laura mengaku belum tertarik bersepeda lantaran harus tetap menjalani protokol kesehatan, namun ia tidak menutup kemungkinan jika suatu saat dirinya pun ikut bersepeda. Namun yang pasti, Cinta Laura tak ingin mengambil risiko dengan memaksakan mengikuti tren sepeda di saat kondisi belum sepenuhnya normal seperti sekarang.

"Sekarang nggak, mungkin kalau suatu hari semua normal, iya (tertarik). Tapi selama belum ada masker yang bisa aku beli dimana udaranya bisa kefilter dengan baik kayaknya aku belum mau ambil risiko itu," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading