Sukses

News & Entertainment

Svmmerdose Gelar Konser Amal untuk Bantu Orang dengan Gangguan Jiwa

Fimela.com, Jakarta Svmmerdose dalam waktu dekat akan menggelar konser amal bertajuk "realme X Svmmerdose Charity Online Session". Konser ini ditujukan untuk membantu Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)

Konser amal realme X Svmmerdose Charity Online Session ditayangkan live streaming di kanal YouTube realme Indonesia pada Rabu (24/6/2020) pukul 19.00 WIB.

Persepsi negatif atau stigma masyarakat terhadap penyakit gangguan mental merupakan kendala utama bagi para penyintas untuk dapatkan bantuan yang layak. Ini adalah salah satu faktor mengapa banyak orang dengan gangguan mental ditinggalkan oleh keluarganya dan tidak memiliki tempat tinggal.

Mereka biasanya tinggal di yayasan yang diperuntukkan untuk menangani orang-orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Namun, kebanyakan yayasan masih bergantung pada donatur untuk memenuhi makanan pokok atau kebutuhan harian lainnya. Selama pandemi COVID-19, donasi ke yayasan menjadi jauh berkurang sehingga ketersediaan barang-barang pokok termasuk peralatan kebersihan dan kesehatan untuk orang dengan gangguan jiwa menjadi lebih sulit.

Pengaruh Musik

Iqbaal Ramadhan yang merupakan brand ambassador dari realme Indonesia dan juga bassis Svmmerdose mengatakan pentingnya konser amal ini untuk membantu para ODGJ yang selama ini jarang mendapat perhatian. Tak hanya itu saja, Iqbaal juga menyebut dengan adanya acara ini dapat menyerukan tentang masalah kesehatan mental yang selama ini enggan untuk dibicarakan orang.

"Kita akan ngebahas kayak hal-hal yang kita rasain selama pandemi atau informasi soal temen-temen ODGJ. Ada live music, sharing session. Kenapa disebut session karena ini memang session buat musik, talking dan awareness. Akan ada obrolan-obrolan dari sudut pandang anak muda, soal kesehatan mental," jelas Iqbaal.

"Musik adalah sarana untuk saya membangun awareness dan menggerakan kekuatan kolektif. Selain itu, saya berharap acara ini bisa menjadi sebuah sarana digital untuk sedikit melepas rindu dengan konser musik, sekaligus berbagi untuk mereka yang lebih membutuhkan," lanjutnya.

Terkait berapa lagu yang akan dibawakan Svmmerdose, Iqbaal Ramadhan enggan membocorkannya. Menurutnya semua akan menjadi surprise bagi semua penonton yang melihat acara tersebut.

"Kalau dikasih tahu berapa lagu nanti dihitungin. Kelebihan diprotes, kurang ditagih," kata pemain film Dilan 1991 itu sambil tertawa.

 

Donasi untuk Yayasan

Para penonton dapat langsung berdonasi melalui smartphone selama konser. Semua dana yang dikumpulkan akan disumbangkan ke salah satu yayasan untuk orang-orang dengan gangguan jiwa Pondok Kasih Bersaudara.

Saat ini Yayasan Pondok Kasih Bersaudara mengalami kesulitan dalam menyediakan barang-barang pokok, termasuk peralatan kebersihan dan kesehatan untuk orang-orang dengan gangguan jiwa di tengah pandemi virus Corona.

Simak video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Nostalgia dengan Musik Era 90an di Konser Amal Perayaan Ulang Tahun Plaza Indonesia