Sukses

News & Entertainment

Sempat Dibully, Cinta Laura : Aku Sakit Hati

Fimela.com, Jakarta Nama Cinta Laura mulai dikenal publik saat dirinya menjadi bintang utama dalam sinetron "Cinderella". Namun seiring kemunculannya, Cinta kerap jadi sasaran bullying karena cara pengucapan bahasa Indonesia-nya dinilai kurang jelas.

Cinta pun berusaha memperbaiki semuanya dengan kursus bahasa Indonesia. Tetapi tetap saja banyak yang memojokkannya, hingga membuatnya sakit hati.

"Kalau dulu masih kecil aku sakit hati ya. Aku merasa sakit tapi nggak terlalu sering sih, jadi kayak kesal saja gitu," tutur Cinta Laura Kiehl saat menjadi bintang tamu di salah satu program acara televisi swasta yang dipandu Raffi Ahmad, Selasa, (23/6/2020).

Sudah Mengerti

Berjalannya waktu, kini Cinta Laura mengaku sudah tak sakit hati lagi jika dirinya diejek orang-orang karena pengucapan bahasa Indonesia-nya yang kurang bagus.

"Tapi karena sudah dewasa, aku ngerti dulu orang nggak sadar membully aku secara verbal dan menyakiti aku hingga membuat trauma. Saat umur 20 tahun, aku marah banget sampai dalam hati ada perasaan dendam," tuturnya.

"Tapi karena sudah 13 tahun di entertainment, setengah hidup aku habisin di dunia entertainment, aku udah nggak peduli, aku rasa udah cukup membuktikan lewat tindakan-tindakan aku. Aku artis peduli pendidikan, lingkungan, dan orang lain," jelasnya.

Lebih lanjut yang kini ia fokuskan adalah berusaha menjadi idola yang baik untuk para penggemarnya.

"Aku akan selalu berusaha jadi role model yang terbaik untuk orang-orang yang menyukai karya-karya aku. Aku rasa sekarang banyak orang seperti aku, contohnya orang Indonesia asli tapi kalau ke mall nggak pernah pakai bahasa Indonesia, malah bahasa Inggris, it's ok. Mungkin dulu aku artis pertama yang kurang lancar bahasa Indonesia," jelasnya.

Tak Mau Berteman dengan yang Membully

Pada kesempatan itu Cinta juga menegaskan dirinya tidak akan berteman dengan orang-orang yang masih mengejeknya. Menurutnya orang seperti itu hanya menunjukkan padanya mereka tidak dewasa.

"Kalau ada yang kayak gitu (mengejek aku), aku nggak akan temenin mereka, karena menurutku mereka kayak menujukkan ke aku kalau mereka nggak dewasa. Aku nggak peduli, nggak mikirin orang dan tidak menginformasikan pada mereka tentang kebenaran," jelasnya.

Cinta juga menegaskan dirinya tak mau ambil pusing dengan beberapa orang yang masih mengejek dirinya. "Kalau sibuk hanya ngurusin hidup orang lain tidak akan bahagia. Mending fokus jadi yang terbaik untuk diri sendiri," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Enam Tahun Debut, Begini Curhatan Seulgi Red Velvet
Artikel Selanjutnya
Ussy Sulistiawaty Hamil Lagi, Nagita Slavina Mengaku Iri