Sukses

Entertainment

Saat Berkaca, Donita Pelajari Bagaimana Menjalani Hidup

Fimela.com, Jakarta Mengerti bagaimana makna kehidupan bisa melalui hal-hal yang kecil dan dilakukan setap hari. Sebagaimana Donita yang mencoba memaknai satu hal dalam kehidupan ketika dirinya tengah berkaca.

Dalam foto yang diunggahnya, Donita menampakkan senyum manisnya. Bayangan dirinya yang terlihat cantik dan penuh kesan positif ini terpapar jelas di cermin dengan sama persis. Ia pun mencoba menjelaskan bagaimana prinsip tabur tuai dalam proses kehidupan.

"Hidup itu kaya ngaca. Seperti tabur tuai, apa yang kita tanam itulah yang kita dapatkan hasilnya. Kalau kita tanam kebaikan, insya Allah hasilnya juga baik," ujar Donita di laman Instagramnya, donitabhubiy, baru-baru ini.

Bertanya

Namun, Donita juga mengatakan bahwa tak selamanya sebuah perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan secara langsung. Bahkan ada pula yang mendapatkan sesuatu hal yang tidak baik setelah melakukan kebaikan.

"Tapi gimana kalau yang kita tanam baik, tapi hasilnya ga baik? Bisa jadi bukan salah hasilnya. Tapi bisa jadi itu adalah hasil terbaik menurut Allah," lanjut istri Adi Nugroho tersebut.

Karena, sesuatu yang menurut manusia baik, namun pada kenyataannya tidak demikian. Karena bisa jadi apa yang dianggap baik bisa membuatnya terjerembab. "Karena terkadang baik buat kita bukan baik menurut Allah," ucapnya.

Tersadar

Berapa banyak manusia yang terhindar dari malapetaka karena sebuah insiden yang menurutnya tidak baik. Namun justru insiden tersebut yang membuatnya terhindar dari bencana karena kebaikan yang dilakukan sebelumnya.

Dan menurut Donita, kebiasaan manusia akan tersadar di kemudian hari. Biasanya setelah merunut kejadian yang menimpa, manusia akan bersyukur.

"Dan biasanya kita sadarnya pas udah lewaaat. Dan biasanya kita ngucap syukur. Alhamdulillah, untung aja dl bla bla bla...... siapa yang pernah ngalamin kaya gini?" tandas Donita.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading