Sukses

News & Entertainment

Langkah Preventif Mikha Tambayong Sambut New Normal

Fimela.com, Jakarta Pemerintah DKI Jakarta sudah hampir satu bulan menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal bagi masyarakat yang berkegiatan di tengah pandemi Corona. Meski sudah mulai diperbolehkan, namun nyatanya aktris Mikha Tambayong belum sepenuhnya merasa lega akan hal tersebut.

Baginya, saat ini angka penularan virus Corona masih belum menunjukkan grafik yang menurun. Maka dari itu, ketimbang mengambil risiko, ia lebih memilih untuk tetap membatasi diri dalam berkegiatan di luar rumah.

"Kemarin pas PSBB saya benar-benar nggak keluar rumah sama sekali, di rumah aja untuk menjaga diri sendiri dan keluarga. Kalau sekarang karena memang sudah mulai banyak ada kegiatan dan ada pekerjaan yang memang harus dilakukan, tapi itu juga sangat dibatasin banget, kan kita masih tau ya kalau masih banyak korban setiap harinya," ungkap Mikha Tambayong di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menjaga Diri

Maka dari itu, pemain film Mahasiswa Baru itu pun menambahkan, ketimbang berkegiatan di luar rumah demi hal-hal yang kurang penting dan mengancam kesehatan, dirinya memilih untuk tetap menahan diri. Baginya, situasi saat ini belum sepenuhnya bisa dikatakan aman untuk beraktivitas secara normal.

"Jadi walaupun sekarang udah ada new normal, kalau tidak penting-penting banget masih belum keluar (rumah). Jadi benar-benar masih menjaga juga, kalau nggak perlu-perlu banget, saya nggak keluar," paparnya.

Ikut Aturan Pemerintah

Lebih lanjut, Mikha Tambayong pun mengimbau bagi masyarakat yang sudah mulai berkegiatan di fase new normal ini untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Menurut Mikha, penting untuk setiap orang menjalani aturan penggunaan masker agar tetap terhindar dari penularan virus Corona.

"Saya juga sangat mendukung aturan-aturan pemerintah dalam masalah preventif atau mencegah Covid-19 agar tidak semakin menyebar. Karena seperti yang kita tahu sekarang kan sudah ada the new normal yang mungkin ada orang yang udah mengaplikasikan, jadi saya mau mengajak teman-teman untuk mengikuti protokol yang sudah ada, tetap jaga diri kita sendiri untuk menggunakan masker, social distancing, karena virusnya masih banyak di sekitaran," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Rachel Amanda Akui Alami Quarter Life Crisis di Usia Remaja
Artikel Selanjutnya
Saat Berkaca, Donita Pelajari Bagaimana Menjalani Hidup