Sukses

News & Entertainment

Terinspirasi Pahlawan Tak Terlihat, Giring Ganesha Tulis Lagu Baru

Fimela.com, Jakarta Giring Ganesha membuahkan karya baru di tengah masa pandemi. Mantan vokalis Nidji ini menulis lagu yang terinspirasi dari pahlawan keluarga yang berjuang di masa sulit seperti ini.

Dirilis pada 30 Juni 2020 kemarin, Giring berbagi cerita dan apresiasi lewat video klip Gusti Allah Ora Sare, yang artinya Allah Tidak Tidur. Lagu tersebut ia dedikasikan untuk mereka yang berjasa tapi jarang diapresiasi. Karya ini menjadi bagian dari campaign Sumbang Suara sebagai bentuk kepedulian.

"Gerakan #SumbangSuara mengingatkan saya bahwa selama ini banyak sekali pahlawan jalanan yang seringkali terlupakan karena kita terlalu terbiasa mendapatkan pertolongan atau menggunakan jasa mereka. Padahal sesederhana orang mengantarkan barang yang tertinggal di rumah, hal tersebut sangat berarti dan membantu sekali.” tutur Giring dalam keterangan pers yang diterima Fimela.com (30/6).

Tentang Sumbang Suara

Sumbang Suara sendiri merupakan gerakan donasi yang digagas Giring bersama Kita Bisa. Sasarannya adalah para pekerja harian yang berjibaku di jalanan demi menafakahi keluarga.

“Itulah yang membuat saya terdorong memberikan suara untuk gerakan #SumbangSuara dengan membuat lagu berjudul ‘Gusti Allah Ora Sare’. Saya tersentuh bahwa banyak donatur #SumbangSuara juga merupakan orang-orang yang mengalami kesulitan selama masa pandemi COVID-19, seperti pedagang pasar, pengantar barang, dan buruh harian. Karena itu secara khusus lirik lagu ini memuat juga pesan dan ucapan para donatur sebagai bentuk apresiasi kepada mereka.” ujar Giring.

Bentuk Dukungan

Sebagai musikus yang juga terdampak pandemi, Giring berharap apa yang ia lakukan bisa meringankan beban sesama. Hal ini juga diamini Monice Oudang selaku ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa.

“Sejak awal semangat gotong royong merupakan denyut nadi dari gerakan #SumbangSuara. Kami mengucapkan terima kasih kepada 51 ribu lebih donatur yang sudah menyumbang melalui platform kitabisa.com. Mereka tidak hanya memberikan uang, tapi juga doa dan harapan untuk kita semua. Kami berharap semangat tersebut terus ada dan mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk bergabung membantu para pekerja harian yang penghasilannya berkurang karena sepinya jalanan.” ungkapnya.

Donasi Sumbang Suara masih dibuka dan bisa disalurkan melalui Kita Bisa. Yuk bantu para pahlawan keluarga agar tetap semangat.

Simak video menarik berikut ini:

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Sulit Tidur Jadi Alasan Deddy Corbuzier Gunakan Psikotropika
Artikel Selanjutnya
6 Fakta Seputar Perceraian Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran