Sukses

News & Entertainment

Cerita Daniel Mananta yang Sempat Menderita Tumor di Pita Suara

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu Daniel Mananta sempat vakum dari dunia hiburan lantaran bermasalah dengan pita suaranya. Hal ini disebabkan karena tumor jinak yang tumbuh di pita suaranya.

"Jadi ternyata pita suara itu kayak luka, kalau pas kita teriak kayak luka. Kalau misalnya lo paksain terus luka tuh, lama-lama tumbuh daging dan dagingnya tuh bisa jadi tumor jinak kayak gitu. Pas sudah jadi tumor jinak ngomongnya harus kayak gini (serak)," kata Daniel Mananta di salah satu program televisi swasta, Jumat (3/7/2020).

Kejadian tak mengenakkan itu pun mengganggu aktivitasnya sebagai seorang presenter. Sebab pekerjaannya itu memang membutuhkan modal suara yang baik.

"Gue ketakutan banget karena ya gue kan presenter. Kalau misalkan presenter nggak ada suara, gue siapa. Gue kayak kehilangan identitas di mana ya malam gue nggak bisa tidur seharian penuh, gue khawatir terus, apalagi you know ke depannya gue kerjanya apa ya," kata Daniel Mananta.

Sempat Depresi

Menderita tumor di pita suara, membuat Daniel Mananta sempat depresi dan sangat tersiksa. Bahkan pria 38 tahun itu jadi merasa kehilangan identitasnya.

"Jadi gue kehilangan identitas banget sih, gue nggak tahu apa mungkin gue saja, apa mungkin yang lagi nonton juga pernah ngerasin itu juga. Karena nggak enak banget, man. Rasanya depresi," ujarnya.

Operasi

Demi menyembuhkan suaranya seperti semula, suami dari Viola Maria itu sempat melakukan operasi. Meski begitu hingga kini suaranya belum bisa kembali seperti sedia kala.

"Gue udah operasi, tapi yang lebih parahnya lagi setelah gue operasi gue suaranya tetap nggak balik gitu. Gue pikir setelah tumor jinaknya hilang, berarti gue akan balik lagi nih ke entertainment suara gue balik. Eh ternyata suara gue nggak balik," bebernya.

Kini, walaupun suaranya tak bisa seperti dulu, Daniel Mananta sudah lebih bisa menerima keadaannya dengan banyak berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di Balik Lagu Irama Laot Teduh Milik Sal Priadi
Artikel Selanjutnya
Usai Pembakaran Mobil, Via Vallen Mengalami Trauma