Sukses

News & Entertainment

Tips Andien untuk Perempuan Setelah Melahirkan, Olahraga Pelan Saja

Fimela.com, Jakarta Belum lama menjalani proses melahirkan untuk anak keduanya, Andien sudah menampakkan postur tubuhnya yang ideal. Mengambil foto dari samping, terlihat bagian perut Andien sudah rata dan tak meninggalkan lemak.

Karenanya, tak sedikit dari netizen yang menanyakan rahasianya. Dan Andien pun tak pelit dalam memberikan tips bagi perempuan yang ingin segera mendapatkan bentuk tubuh ideal seperti sebelum hamil dan melahirkan.

"Apa sih rahasianya? Nggak banyak yang tahu bahwa semua dimulai saat aku sakit pinggang parah waktu habis melahirkan Kawa dulu. Sampe bolak-balik ke fisioterapis," kata Andien di laman Instagramnya, andienaisyah, baru-baru ini.

Karena Menyusui

Andien mengatakan bahwa dirinya mengalami sakit pinggang yang demikian menyiksa. Sampai ia menemukan fakta bahwa ternyata posisi menyusui tidak ideal. Juga karena kekuatan otot dirinya belum pulih seperti sedia kala.

"Aku sakit pinggang karena posisi menyusui kurang baik dan upaya-upaya menggendong Kawa. Itu terjadi karena kekuatan core aku belum kembali seperti semula. Ternyata, menyusui, menggendong, dan segudang aktivitas fisik yang dilakukan ibu-ibu itu nggak main-main beratnya. Itu semua physical sensation yang ruarrrr biasa," ujarnya.

Sejak itu, Andien menjadi aware terkait pentingnya menjaga kekuatan core serta menjaga postur tubuh dengan baik. Itulah kenapa waktu hamil Tabi, ia mengusahakan untuk terus aktif bergerak.

"Karena aku tahu, setelah Tabi lahir, tubuhku akan punya tanggung jawab yang lebih besar (talking about two boys in da house). Untuk menyusui, menggendong bayi, sambil digelendotin spiderman, tentu butuh tubuh yang kuat!" paparnya.

Pelan-Pelan Olahraga

Biasanya, perempuan sehabis melahirkan masih memilih untuk tidak melakukan olahraga. Namun, menurut Andien pilihan tersebut kurang tepat. Andien sendiri memilih untuk melakukan olahraga setelah 40 hari melahirkan.

"Selepas 40 hari kemarin, aku mulai kembali berolahraga. Pelan-pelan, nggak usah ‘kenceng-kenceng’ dulu, aku lakukan langkah demi langkah, sebisanya. Aku berusaha untuk keeping active lifestyle dan tetep memperhatikan apa yang aku makan (liat highlights igku berjudul “Isi Piringku”)," tuturnya.

"Tujuannya supaya perjalananku bersama duo Kawa dan Tabi berjalan lebih lancar ke depannya. Ternyata sakit yang pernah aku rasakan dulu, membawa pada kearifan tubuhku hari ini. Cause at the end of the day. Taking care of yourself, is a part of taking care of your kids," tandas Andien.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Netter Berlomba Unggah Video Editan Single Rich Brian, Love in My Pocket
Artikel Selanjutnya
Sepeda Masa Kecil Dibenerin Rizky Kinos, Nycta Gina Langsung Baper