Sukses

Entertainment

Kata Dokter Tentang Penyakit Takikardia yang Diderita Jessica Iskandar

Fimela.com, Jakarta Jessica Iskandar mengatakan ada yang lain pada dirinya. Ia merasa bahwa detak jantungnya tak biasa. Karenanya, Jessica pun segera memeriksakan diri ke dokter. Sampai akhirnya ia melakukan serangkaian tes medis.

Dan setelah dilakukan tes tersebut, kekasih Richard Kyle ini didiagnosa mengidap sebuah penyakit yang lumayan berbahaya yaitu takikardia dan juga aritmia. Hal ini membuat Jessica merasa sedih.

Dari hasil pemeriksaan, detak jantung Jedar mencapai 124 detak per menit saat kondisi istirahat, sementara detak jantung orang normal biasanya ada di kisaran 60-100 kali.

"Dari hasilnya waktu istirahat aja detak jantung aku tuh 124, makanya aku jadi sedih," kata Jessica Iskandar di kanal YouTube-nya, baru- baru ini.

Tentang Penyakit

Detak jantung seseorang bisa meningkat lebih cepat dari biasanya saat sedang berolahraga, atau sebagai respon saat terjadi stres, trauma, maupun penyakit. Namun dalam kasus takikardia, kenaikan detak jantung juga terjadi saat kondisi istirahat.

Karenanya, gangguan kesehatan ini perlu segera diobati agar tidak menimbulkan kerusakan fungsi jantung dan menyebabkan berbagai komplikasi. Dalam proses perawatan, biasanya dokter akan memberikan obat-obatan maupun melakukan tindakan operasi jika diperlukan.

Hasil pemeriksaan sendiri akan keluar pada pekan depan. Dari pemeriksaan tersebut bisa menjadi dasar tindakan selanjutnya dari dokter. "Soalnya aku cinta banget sama El Barack, aku enggak boleh sakit, jadi aku harus sehat, aku harus bisa kuat, enggak boleh sakit," katanya.

Antisipasi Stres dan Jaga Kesehatan

Dokter sendiri memberikan penjelasan kepada Jessica Iskandar bahwa ada beberapa faktor yang bisa mengakibatkan penyakit takikardia. Terkait dirinya, bisa jadi karena adanya stress berlebihan dan juga kurang menjaga kesehatan.

"Dokter tadi bilang banyak hal, bisa karena stres, bisa karena kurang olahraga," kata Richard menimpali.

Karenanya, selama menanti hasil pemeriksaan lengkap keluar, Jessica disarankan untuk menjaga kesehatan dan menghindari stres. "Sekarang aku harus tenangin diri, rileks, tidur juga enggak boleh begadang. Pokoknya aku harus jaga kesehatan deh, terus kurangin stres-stres," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading