Sukses

Entertainment

Anak Ceritakan Kronologi Meninggalnya Omas

Fimela.com, Jakarta Komedian Omaswati atau kerap dipanggil Omas menghembuskan napas terakhirnya di usia 54 tahun pada Kamis (16/7/2020) malam. Omas meninggal dunia karena penyakit diabetes yang dideritanya sejak beberapa tahun.

Anak kedua Omas, Dio Ambilah mengatakan sebelum sang ibunda tutup usia, Omas sempat menonton televisi. Kemudian Dio pun meninggalkan ibunya untuk memberi makan kucing peliharaannya.

"Jadi dia tadi pas jam setengah delapan lagi nonton tv biasa kan. Saya tinggal bentar buat ngasih makan kucing, terus saya nitip ke adik saya," kata Dio Ambiah di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020) dini hari.

Tak Lagi Bernapas

Setelah beberapa menit, Dio pun kembali dan melihat ibunya yang sudah memejamkan mata. Dari situlah ia berpikir bahwa Omas sedang nyenyak tidur. Namun Dio curiga karena perut Omas tidak bergerak seperti orang bernapas pada umumnya.

"Sekitar jam delapan kurang sepuluh, saya jalan ke kamar mandi saya lihat dia (Omas) kok perutnya nggak ngembang kempis gitu, nggak kayak orang lagi bernapas. Saya kira tidur, soalnya matanya setengah terbuka," kata Dio.

Coba Membangunkan

Penasaran melihat kondisi ibunya, akhirnya Dio mengecek napas sang ibu. Ia pun terkejut karena Omas sudah tak lagi bernapas. Kemudian Dio mencoba membangunkan sang ibu, namun Omas tetap tak memberikan reaksi apapun.

"Saya cek napas di hidung sudah nggak ada, dan saya bangunin sudah lemes, tangannya udah dingin banget," ungkapnya.

Kemudian Dio meminta bantuan kakaknya untuk memberi napas buatan untuk ibu mereka. Sayangnya nyawa Omas sudah tidak bisa diselamatkan.

"Terus saya manggil kakak saya yang pertama dan ngasih pertolongan pertama, tapi nggak ada reaksi. Barulah kami panggil saudara semua kalau mama sudah nggak ada," pungkasnya.

Rencananya jenazah Omas akan dimakamkan sebelum salat Jumat di pemakaman dekat rumahnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading