Sukses

News & Entertainment

Perjuangan Berat Han So Hee Tanggung Utang Ibunya Sejak Belia

Fimela.com, Jakarta Han So Hee baru-baru ini menyampaikan permintaan maaf kepada para korban utang ibunya. Dalam sebuah pernyataan, aktris yang naik daun sejak membintangi "The World of The Married" ini pun menuturkan perjuangannya membayar utang sang ibu sejak usia belia lewat blog pribadinya.

"Saya tidak berhubungan dengan ibu saya, jadi saya mempelajari utangnya setelah saya berusia 20 tahun. Karena ibu saya adalah putri dari wanita yang membesarkan saya, dan karena tugas moral hubungan orangtua-anak, saya membayar utang ibuku sebanyak yang aku bisa sebelum aku melakukan debut," tutur Han So Hee yang tinggal dengan neneknya sejak usia lima tahun.

Lebih lanjut setelah debut Han So Hee pun menghubungi para debitur dan mengetahui bahwa ibunya memiliki lebih banyak utang yang belum dibayar. Mirisnya utang-utang tersebut dibuat atas nama Han So He.

"Saya juga tahu bahwa dia telah memasukkan nama saya di dokumen utang tanpa sepengetahuan saya dan nama saya terlibat dalam utang yang begitu besar sampai saya tidak bisa menyelesaikannya," aku Han So Hee.

Tagihan Utang Terus Muncul

Han So Hee yang kala itu masih muda pun memutuskan untuk menyelesaikan semua utang-utang ibunya. Namun bukan semakin berkurang, tagihan utang justru terus bertambah karena semakin banyak korban bermunculan.

"Saat itu saya masih sangat muda, dan menurut pemikiran saya yang belum matang, saya berpikir bahwa satu-satunya solusi adalah membayar utang sebagai gantinya. Namun pada akhirnya korban terus bertambah, jadi saya minta maaf," tuturnya.

"Akhirnya, saya ingin menundukkan kepada dan meminta maaf sekali lagi kepada para korban dan mereka yang terluka oleh cobaan ini," tutup perempuan dengan nama asli lee So Hee itu.

Kasus Utang

Terkait kasus utang ibunya, baru-baru ini salah seorang korbannya mengunggah cerita di sebuah forum online. Ia pun menyertakan bukti percakapan dengan ibu Han So Hee.

Dalam ceritanya, korban tersebut mengatakan bahwa dirinya tak mendapatkan pengembalian uang yang dijanjikan, di mana ia telah menyetorkan uang sebesar Rp30 juta setiap bulannya sejak Oktober 2015 hingga Agustus 2016, ke koperasi di mana ibu Han So Hee menjadi ketuanya.

Sang korban pun terus menguhubungi ibunda Han So Hee namun hasilnya nihil. Terkait utangnya, ibunda Han So Hee pun sempat mengatakan dirinya akan membayar semua nominal yang dijanjikan saat Han So Hee telah sukses.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading