Sukses

Entertainment

Kaachi, Girl Group K-Pop Asal Inggris yang Tuai Banyak Pro Kontra

Fimela.com, Jakarta Satu per satu grup K-Pop memiliki anggota yang berasal dari luar Korea Selatan. Bahkan dalam satu grup tak mengagetkan jika dua hingga tiga membernya berasal dari negara lain, seperti TWICE yang punya tiga member asal Jepang.

Namun yang satu ini berbeda. Grup K-Pop bernama Kaachi ini merupakan produk yang berasal dari Britania. Mereka terdiri dari empat personel yakni Chunseo (Ruth), Dani, Nicole, dan Coco.

Mereka telah meluncurkan single debut bertajuk Your Turn pada 29 April 2020 lalu. Video tersebut menuai banyak kontroversi di kalangan fans K-Pop karena berbagai hal.

Tidak Terasa K-Pop

Sebelum debut, Kaachi telah mengalami beberapa kali perubahan formasi. Hingga akhirnya keempat member diumumkan, grup ini memiliki satu member asal Korea yakni Coco.

Konsep yang diusung memang diarahkan seperti girl group K-Pop pada umumnya. Namun dari sisi produksi, baik lagu maupun video klip menurut banyak netter sangat tidak terasa K-Pop.

Pelafalan lirik jadi satu masalah, ditambah lagi dengan MV yang dijuluki fans sebagai video low budget. Meski sudah berusaha, netter tak bisa benar-benar menikmati ini sebagai karya musik K-Pop yang dikenal perfeksionis.

Diduga Plagiat

Tak sampai di situ, kontroversi berlanjut saat MV Your Turn diketahui punya scene yang mirip dengan GFriend saat tampil di M!Countdown dengan lagu Crossroad. Agensi Kaachi mengklarifikasi bahwa scene itu memang telah mereka beli lisensinya, sehingga statusnya legal.

Di sisi lain beberapa adegan juga dinilai mirip dengan sejumlah MV K-Pop lain seperti ITZY dan TXT. Beberapa grup K-Pop asal luar negeri memang kerap kali mendapat reaksi yang negatif, karena jika disandingkan kualitas mereka memang masih agak jauh untuk bersaing. 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading