Sukses

News & Entertainment

Meninggal Dunia, Sapardi Djoko Damono Dimakamkan Sore ini

Fimela.com, Jakarta Almarhum sastrawan Indonesia, Sapardi Djoko Damono akan dimakamkan sore ini di kawasan Bogor, Jawa Barat. Kabar tersebut diketahui dari isi pesan yang diterima awak media, Minggu (19/7/2020).

"Sesuai rencana keluarga, jenazah akan dimakamkan sore hari ini bakda Ashar di Taman Pemakaman Giritama, Giri Tonjong, Bogor," isi pesan tersebut.

Sebelum dimakamkan, jenazah Sapardi Djoko Damono akan disemayamkan di Komples Dosen UI Ciputat, Jl. Ir. H. Juanda no. 113, Tangerang Selatan.

Pelayat Tidak Diizinkan Hadir di Pemakaman

Dari pesan tersebut, pihak keluarga meminta agar para pelayat tidak ikut mengantar atau hadir di pemakaman, mengingat saat ini masih ada pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia.

"Dengan segala hormat pelayat tidak diperkenankan mengantar/hadir di pemakaman, sesuai protokol kesehatan dari pemerintah serta persyaratan dari pihak pemakaman," demikian tulis pernyataan dari pihak kerabat.

Kabar Meninggal Dunia

Sapardi Djoko Damono meninggal dunia pada Minggu (19/7/2020) pukul 09.17 WIB. Ia menghembuskan napas terakhirnya di usia 80 tahun di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan karena penurunan fungsi organ.

Sapardi adalah sastrawan besar Indonesia sekaligus akademisi dari Universitas Indonesia. Sapardi pernah menjadi Dekan Fakultas Sastra Universitas Indonesia pada tahun 1999-2004.

Beberapa puisinya yang terkenal di masyarakat seperti "Hujan Bulan Juni", "Aku Ingin", "Yang Fana Adalah Waktu", dan lainnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading