Sukses

Entertainment

Terlibat Utang, Han So Hee Minta Maaf Atas Tindakan Ibunya yang Merugikan

Fimela.com, Jakarta Han So Hee baru-baru ini menanggapi laporan utang ibunya yang belum dibayar. Tak sampai di situ, Han So Hee mengungkap bahwa dirinya harus menanggung banyak utang sejak dirinya belia.

Seseorang mengunggah cerita di forum online, bahwa dirinya telah ditipu oleh ibu dari seorang selebriti yang populer berkat serial drama "The World of The Married".

Dalam unggahannya tersebut, ia pun menyertakan percakapan antara ibunda Han Soo He dengannya. Lebih lanjut dijelaskan sang korban bahwa dirinya bergabung dengan koperasi di mana ibu Han So Hee menjadi ketua dari sebuah koperasi.

Setiap anggota koperasi kemudian menyerahkan sejumlah uang sebagai tabungan, yang mana uang tersebut nantinya akan dikembalikan kepada anggota dengan nominal yang lebih besar.

Melansir laman Soompi, Minggu (19/7/2020), korban tersebut mengaku sejak Oktober 2015 hingga Agustus 2016 dirinya telah menyetorkan uang sebesar Rp30 juta per bulan kepada ibunda Han So Hee. Sayangnya saat tiba gilirannya menerima pengembalian uang, ibunda Han So Hee justru tak bertanggung jawab dan menghilang.

Bayar Saat Han So Hee Sukses

Berusaha mendapatkan kembali uangnya, sang korban pun terus menghubungi ibunda Han So Hee. Ia bahkan sempat mengancam akan melaporkan ibunda Han So Hee ke pihak berwajib.

"Dia berkata bahwa dia akan membayar saya setiap bulan, tetapi dia mengganti nomor teleponnya dan memutuskan kontak dengan saya," kata sang korban.

"Aku mengatakan bahwa aku hanya ingin mendapatkan jumlah pembayaran pokok, tetapi dia juga tidak memberikannya. Dia mengatakan bahwa dia akan membayar saya sekaligus ketika putrinya telah terkenal, jadi saya mencari putrinya ke agensinya di Seoul," tandasnya.

Melihat karier dan popularitas Han So Hee, korban ibunya pun merasa kesal, mengingat ia memiliki mimpi besar yang ingin ia capai dari uang tabungan yang ia kumpulkan sebelumnya.

Tanggapan Han So Hee

Terkait unggahan tersebut, Han So Hee pun tak tinggal diam, di mana ia menyampaikan permintaan maaf kepada para korban utang ibunya.

"Saya ingin meminta maaf kepada para korban yang menulis unggahan mereka sambil merasa seperti mereka berdiri di tepi tebing. Saya percaya bahwa mereka berada dalam situasi di mana saya tidak bisa mengatakan apa pun untuk menghibur mereka," tulis Han So Hee dengan menyertakan nama aslinya, Lee So Hee.

Han So Hee pun berharap setelah ini tak ada lagi korban ibunya yang muncul. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dirinya juga telah berusaha membayarkan utang-utang ibunya sejak sebelum debut.

Tanggungan Utang Terus Bertambah

Mirisnya, nama Han So Hee juga digunakan ibunya dibanyak dokumen utang, dan hal itu baru ia ketahui setelah debut dengan menghubungi banyak debitur.

Saya tahu dia memiliki lebih banyak utang yang belum dibayar yang dia pinjam atas nama saya. Saya juga mengetahui bahwa dia telah memasukkan nama saya di dokumen hutang tanpa sepengetahuan saya dan nama saya terlibat dalam hutang yang begitu besar sehingga saya tidak bisa menyelesaikannya," jelas Han So Hee.

Sejak saat itu Han So Hee pun berusaha keras menyelesaikan utang-utang ibunya. Sayangnya bukan berkurang, seiring perjuangannya menyelesaikan utang, korban lain justru datang menagih pertanggung jawabannya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading