Sukses

Entertainment

Keshya Valerie Ajak Anak Muda Jadi Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Namanya mulai dikenal publik setelah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat di televisi. Sebut saja La Academia Jr 2014, di mana dirinya menjadi finalis, juga The Voice Kids Indonesia 2016. Ya, dialah si cantik Keshya Valerie.

Mengikut perkembangan jaman dan juga menyalurkan bakat yang dimiliki, dara kelahiran Jakarta, 29 Mei 2003 ini percaya diri untuk membuat kanal YouTube. Di sana, ia kerap meng-cover berbagai macam lagu.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, hobinya semakian beragam dan konten YouTube-nya semakin bervariasi. Kini Keshya kerap mengunggah konten yang relatable di kalangan remaja, seperti anxiety, insecurities, mental health dan lifestyle.

Ada yang menarik dari konten YouTube gadis yang kini duduk di bangku kelas 12 di salah satu International School di Jakarta ini. Hampir semua video yang diunggah oleh Keshya berbahasa Inggris. Selain itu, konten-kontennya pun refreshing serta visualisasinya aesthetic.

Peduli Sekitar

Menjadi nilai plus lagi adalah Keshya yang selalu peduli dengan isu sekitarnya maupun dunia. Karenanya, ia pun sering kali menyuarakan isu-isu positif tertentu ketika mendapati hal-hal yang tak sesuai. Keshya berusaha memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk spreading awareness.

Seperti belum lama ini Keshya bernyanyi di channel YouTube-nya dalam rangka kampanye Black Lives Matter. Dalam video tersebut Kesyha menyanyikan sejumlah lagu dari para penyanyi keturunan Afrika-Amerika secara medley.

Dengan kekuatan media sosial, Keshya ingin menyampaikan bahwa masih sering terjadi ketidakadilan di dunia ini karena perbedaan warna kulit. "Pendapatan dari video tersebut akan sepenuhnya disumbangkan untuk Equal Justice Initiative dan Loveland Foundation," katanya.

Jadi Diri Sendiri

Sebagai sosok influencer, Keshya pun berusaha mengajak kepada semua orang untuk menjadi dirinya sendiri, bukan menjadi orang lain kala di media sosial. Meski sebagai remaja pada umumnya, Kesyha merasakan pressure yang cukup besar untuk mewujudkan apa yang diinginkan.

"Jangan pernah merasa sendirian meskipun tidak mendapatkan dukungan karena your biggest support system is yourself," imbuhnya. 

Terakhir, Keshya juga berpesan untuk terus yakini diri sendiri karena semua orang pasti bisa. "Yang aku pingin bilang, meskipun kalian gak dapetin dukungan atau situasinya gak mendukung, tapi your biggest support system is yourself. Coba yakini diri sendiri kalau kamu tuh bisa. Karena bagaimanapun ini hidup kamu dan kamu hidup dengan cara yang kamu mau," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading