Sukses

Entertainment

Merayakan Hari Anak Nasional dengan Menonton 5 Film Animasi Seru Ini

Fimela.com, Jakarta Setiap tanggal 23 Juli selalu diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merayakan, salah satunya dengan menonton film bersama anak. Mengingat sekarang ini masih diimbau untuk tidak membawa anak keluar rumah karena pandemi Covid-19.

Bicara soal film, berikut lima film animasi yang jalan ceritanya yang menarik dan pas banget disaksikan untuk menghabiskan waktu bersama buah hati.

Coco

Film Coco yang dirilis tahun 2017 ini mengisahkan tentang seorang anak berusia 12 tahun bernama Miguel Rivera yang tinggal bersama neneknya bernama Coco. Miguel berjuang mengejar cita-citanya menjadi seorang musisi, namun terhalang oleh tradisi keluara yang antipasti dengan musik. Melalui kejadian yang tidak disengaja, Miguel berhasil menemukan dirinya berada di Land of The Dead.

Secara garis besar, film Coco memiliki pesan moral yang cukup baik sehingga dapat disaksikan seluruh kalangan dan usia. Film garapan sutradara Lee Unkrich ini mengusung tema kasih sayang dalam keluarga serta mengajarkan anak-anak ketika berjuang menggapai cita-cita.

The Lion King

Selanjutnya ada film The Lion King yang menceritakan tentang seekor anak Singa bernama Simba yang terusir dari tempat kelahirannya setelah sang ayah dibunuh. Berawal dari mimpi Simba ingin meneruskan takhta sang ayah, Muffasa, menjadi raja hutan. Namun paman Simba yang bernama Scar juga menginginkan takhta tersebut hingga akhirnya ia berusaha menyingkirkan Simba.

Dengan segala tipu dayanya, Scar memanfaatkan Simba yang masih polos. Beberapa kali ia menempatkan Simba di situasi berbahaya. Hingga akhirnya, Muffasa terbunuh karena harus menyelamatkan Simba dari serangan kelompok Wildebeest.

Frozen 2

Kalau sudah menyaksikan Frozen pertama, film Frozen 2 juga wajib ditonton. Mengisahkan tentang kelanjutan petualangan Anna dan Elsa di Frozen 1. Elsa yang sudah menjadi ratu di Arandelle dan Anna hidup bersama orang-orang terdekatnya.

Kebahagiaan pun terhenti ketika  ada suara misteri yang membuat Elsa terus terpanggil untuk memecahkannya. Akhirnya Elsa bersama Anna, Olaf, Kristoff dan Sven melakukan perjalanan besar.

Sonic The Hedgehog

Film Sonic The Hedgehog yang tayang pada Februari 2020 lalu  ini menceritakan tentang upaya pelarian diri Sonic dari Dr. Robotnik yang berencana mengambil kekuatannya untuk menguasai dunia.

Di tengah perjalanan, Sonic bertemu dengan Tom Wachowski yang kemudian bersahabat dengannya.

Onward

Film animasi berjudul Onward ini juga harus disaksikan bersama anak-anak tercinta. Dua karakter Ian Lightfoot dan Barley Lightfoot sangat menarik perhatian. Kakak beradik ini menjalankan misi untuk menemukan sisa-sisa sihir di masa lalu. Salah satunya tentang keajaiban dunia yang menjanjikan mereka untuk bisa menghabiskan waktu bersama sang ayah yang telah meninggal dunia, meski hanya sebentar.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading