Sukses

Entertainment

Tya Ariestya Semangat Turunkan Berat Badan Demi Program Anak Ketiga

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk menurunkan berat badan. Termasuk salah satunya yang dilakukan oleh Tya Ariestya yang rutin berjalan santai selama beberapa waktu. Dengan berjalan kaki, ia merasa ada hal yang berubah.

"Udah mulai keliatan belum? Belum kurus! Tapi udah ada perubahan menuju lebih baik sih seharusnya," kata Tya di laman Instagramnya, tya_ariestya, baru-baru ini.

"Buat semangat aja utk temen-temen berbadan gembil gemash yang mungkin mau ikutan buat hidup lebih sehat lagi, aku gak mahal-mahal kok semua bisa ikutan kalau mau, aku share pola hidup sehat aku dikit ya," imbuhnya.

Beberapa Tips

Tya Ariestya pun memberikan tips, tentang apa yang dilakukan olehnya selama ini. Yang pertama adalah melakukan jalan selama 45 menit nonstop setiap hari dengan pilihan waktu dan tempat diseseuaikan dengan pilihan masing-masing.

"Jangan capek, gak perlu ngos ngosan, gak boleh keringetan (Dimulai dari yg ini dulu sih yg tercanggih menurut aku)," ujar Tya.

Selanjutnya adalah mengatur pola makan. "Atur jam makan, kalo aku: 09.00wib sarapan, 12.00wib makan siang, 15.30wib cemilan sore, 19.00wib makan malem, 21.00wib cemilan malem. Kalian bisa sesuain sendiri sama pola hidup masing-masing ya," sambungnya.

Jangan Ngemil

Satu hal yang kadang terlewat untuk diperhatikan bagi seseorang yang melakukan diet adalah ngemil. Karenanya, Tya menegaskan agar jam makan harus sesuai dengan jadwal yang sudah ada.

"Di luar itu NO NGUNYAH, Dilarang cheating (makan telat, icus icip dan sejenisnya dinamakan cheating). Makan ontime di jamnya, toleransi hanya 5 menit sebelum dan sesudah jadwal," paparnya.

Beberapa makanan yang baik ataupun yang justru menjadi pantangan pun disampaikan. "Air putih minimal 3 liter perhari. Makanan yang gak boleh: Tepung, Gula, Minyak, Santen. Tidur minimal 6-8 jam per hari," lanjutnya.

Banyak Manfaat

Tya Ariestya mengaku banyak mengambil manfaat dari olahraga yang cukup mudah dan tanpa harus mengeluarkan modal ini. Juga dengan pola makan yang terjadwal dan bergizi seimbang. Ia sendiri rencananya akan menuju program anak ketiga.

"So far udah turun 5kg & masih progress demi bisa program anak ke 3 & bisa lebih sehat lagi. Yang aku rasain sampai saat ini, Badan lebih fit, Lebih aktif bergerak, Mens jadi lebih lancar (biasanya telat banget, karena jalan 45 menit sehari di umur aku juga bagus banget buat penderita PCO kayak aku)," ucapnya.

"Semoga bisa bermanfaat ya sharing aku. Love, dari aku yang gak berbadan sempurna tapi mau hidup lebih sehat," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

    Tya Ariestya

What's On Fimela
Loading