Sukses

News & Entertainment

Jadi Ibu Baru, Cut Meyriska Banyak Belajar

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Cut Meyriska menapaki pengalaman baru sebagai seorang ibu. Ia baru saja melahirkan anak laki-laki pada Jumat (17/7/2020) melalui persalinan cesar. Diakuinya, sampai saat ini ia masih banyak belajar.

Satu hal yang paling ia pelajari untuk menjadi ibu yang baik adalah cara memberikan ASI. Menurut perempuan 27 tahun itu, dirinya sempat merasa kesulitan saat harus memberikan asupan ASI untuk sang buah hati.

"Iya, memang menyusuinya aja yang agak kagok tapi ya belajar. Jadi kayak posisinya gini, bayinya di sini, gitu. Dan semua lancar sih, awalnya aja agak meraba," kata Cut Meyriska di RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dibimbing

Beruntung bagi Cut Meyriska, selama berada di rumah sakit, dirinya mendapat banyak bimbingan dari para perawat yang mendampingi. Hal itu pun menjadi pengalaman berharga bagi Cut Meyriska untuk dibawa saat keluar rumah sakit dan merawat sang anak di rumah.

"Nah, selama di RS ini nih dapat banyak pelajaran dari suster. Para suster sih rajin banget ya kasih tau aku soal berbagai hal. Jadi setiap suster masuk kayak, 'wah info apa lagi nih yang didapet nih?'," jelasnya.

Punya Pengalaman

Di samping bantuan para perawat, pengalaman masa lalu Cut Meyriska pun tak dipungkiri banyak membantunya menjadi ibu baru. Ia mengakui, kegemarannya pada anak-anak sedikit banyaknya sangat berpengaruh terhadap mentalnya dalam merawat bayi saat ini.

"Kalau soal gendong anak sih (nggak kesulitan) karena memang aku suka anak-anak dan dari kemaren banyak teman juga kan yang baru melahirkan gitu," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading