Sukses

News & Entertainment

Alasan Zaskia Adya Mecca Menyunatkan Bhaj Kama

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo menyunatkan Bhaj Kama yang usianya belum genap satu bulan. Hal tersebut dapat dilihat pada sebuah video di channel YouTube The Bramantyos.

Zaskia punya alasan tersendiri mengapa Bhaj Kama disunat saat usianya belum genap satu bulan. Yang pertama, adik Hanung Bramantyo yang tinggal di Madinah hampir 11 tahun dan sudah tiga kali melahirkan. “Di sana, setiap bayi laki-laki pulang dari rumah sakit sudah dalam keadaan di sunat,” tuturnya.

“Aku langsung berpikir, kalau di Indonesia sunatnya nunggu anak gede, berarti itu budaya. Aku pikir selama ini sunat yang ideal itu ketika anak gede nanti terus jadi pengantin sunat dan ada acara-acara,” lanjut Zaskia Adya Mecca.

Alasan Utama

Akan tetapi hal tersebut bukan alasan utama Zaskia Adya Mecca. Alasan kedua adalah keponakan Zaskia yang mengalami peristiwa tidak mengenakan. Pasalnya sang keponakan yang baru berusia dua tahun, tiba-tiba menangis histeris.

Ternyata perut keponakan Zaskia sakit lantaran tidak bisa kencing yang disebabkan oleh kotoran yang menyumbat saluran kencing. Oleh karena itu, ia pun dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Berkaca dari Pengalaman

Alasan terakhir adalah Zaskia Addya Mecca berkaca dari pengalaman Shireen Sungkar. Lantaran putra dari Shireen juga mengalami kejadian seperti keponakan Zaskia. Awalnya pemain film Ayat-Ayat Cinta ini sempat ragu untuk menyunatkan buah hatinya, Bhai Kaba.

“Pas sudah 6 bulan mau kita sunatin, sudah kegedean. Karena kalau sudah 6 bulan kakinya sudah banyak goyangan. Kata dokter kalau mau sunatin anak dari bayi lebih baik pas baru lahir atau sebelum 6 bulan,” ungkapnya.

“Kalau bayi baru lahir hidupnya cuma telentang atau tidur sama ngeden-ngeden dikitlah. Begini doang hidupnya. Panas tinggi dan bolak-balik ke rumah sakit untuk mencari dokter yang tepat ternyata dia kena fimosis. Lahir Bhre Kata, tiga hari disunat. Sudah enggak mikirin dia bayi merah," tutupnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading