Sukses

Entertainment

Eksplorasi Musik Taylor Swift di Album Folklore, Sentuh Sisi Berbeda

Fimela.com, Jakarta Sengketa enam album studio Taylor Swift yang kepemilikannya dipegang label lama masih bergulir. Namun di tengah perjuangan itu Taylor tetap mengasah produktivitasnya bermusik.

Ia baru saja merilis koleksi album kedelapan yang ia beri judul Folklore. Seperti yang tersirat dalam judulnya, musikus asal Amerika Serikat ini ingin bercerita lebih banyak melalui deretan tracklist yang tersusun.

Single perdana dari album ini, Cardigan dirilis bersamaan dengan tanggal peluncuran album, yakni pada 24 Juli 2020 kemarin. Berbeda dari album Lover yang memang dikemas dengan lirik-lirik yang positif dan bahagia, Folklore menyentuh sisi emosional Taylor Swift sebagai penyanyi dan penulis lagu.

Cerita dan Sisi Lain

Sejak memulai kariernya sebagai musisi country, Taylor Swift menunjukkan kepada dunia bahwa ia punya kemampuan songwriting yang cemerlang. Ia seolah bisa memainkan berbagai karakter dalam karya yang ia ciptakan, seperti sisi terliar di album Reputation tahun 2017 lalu.

Eksplorasi yang dilakukan Taylor di album Folklore memang tidak seekstrem album tersebut, tapi justru di situ menariknya. Beberapa pendengar mungkin akan menemukan perpaduan antara Taylor di masa lalu dan sosoknya yang baru.

Enam belas trek menopang album Folklore dengan proporsional dan menarik, berkat cerita dan angle lain yang ditunjukkan sang peraih Grammy. Salah satunya kolaborasi Taylor Swift dengan Bon Iver di lagu Exile, yang membawa nuansa non-mainstream di album ini.

Penuh Rahasia

Peluncuran album Folklore juga cukup mengejutkan publik, lantaran ia tidak banyak menggembar-gemborkan tentang itu. Digarap sebagai misi rahasia, album ini pun terjaga dari tekanan maupun tuntutan penggemar.

Strategi itu pun berhasil, jika dilihat dari angka pemutaran melalui platform musik digital. Album Folklore mencatat rekor baru sebagai album paling banyak dimainkan dalam 24 jam.

Lalu bagaimana dengan 'kebiasaan' Taylor Swift menulis lagu tentang mantan? Menurut teori beberapa fans, hal itu juga tertuang dalam sejumlah trek album ini. Tertarik menengar cerita-cerita Taylor di album Folklore?

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading