Sukses

News & Entertainment

Film Makmum 2 Segera Digarap

Fimela.com, Jakarta Film bergenre horor memang sudah memiliki pasar tersendiri di penikmat film Tanah Air. Salah satu yang sempat mencuri perhatian adalah film Makmum yang diproduksi Dee Company dan tayang pada 2019 lalu.

Di Indonesia, film yang dibintangi oleh Titi Kamal itu sukses membukukan 825.000 penonton. Yang spesial, saat tayang di negara tetangga, Makmum sukses mencatat pendapatan sebesar 7,15 juta ringgit Malaysia atau sekitar Rp 19,5 miliar selama 25 hari penayangan. Hal yang kemudian berbuah rekor MURI sebagai film Indonesia pertama yang paling laris di Malaysia periode tahun 2018-2019.

Berkaca dari pencapaian tersebut, film Makmum 2 akan segera digarap, ditandai dengan perilisan teaser poster Makmum 2 yang diunggah di akun sosial media milik MD Pictures.

Dalam gambar yang sudah tersebar, terlihat teaser poster Makmum 2 menambahkan angka 2 ditengah-tengah poster. Untuk mengimbangi tingginya angka, maka posisi tubuh Titi ketika sedang sujud terlihat sepenuhnya.

Lebih Seram

Deeraj Kalwani selaku produser menjanjikan jalan cerita sekuel film yang diadaptasi dari film pendek karya Riza Pahlevi itu akan lebih mencekam dari film sebelumnya.

"Esensi ceritanya tetap tentang khusyuk tidaknya seseorang ketika sholat. Godaan orang sholat itu bisa beragam wujudnya, makmum hanya salah satunya," ujar Dheeraj Kalwani.

Di samping itu, beberapa bocoran tentang proses produksinya pun ikut dibocorkan, mulai dari pergantian sutradara dari Hadrah Daeng Ratu (Film Makmum 1) menjadi Guntur Soeharjanto (yang menggarap film Makmum 2). Selain itu, dari sederet nama yang terlibat di film pertama, hanya nama Titi Kamal yang dipertahankan.

Segera Syuting

Sampai saat ini, belum ada kepastian tentang kapan rencananya film Makmum akan menghiasi layar bioskop. Namun yang pasti, Deeraj Kalwani menegaskan pihaknya akan segera berproduksi di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mengedepankan faktor keamanan dan kesehatan setiap tim yang terlibat.

"Kita prioritaskan kesehatan, ikuti prosedur yang ada. Memang perlu penyesuaian di banyak hal, tapi semangat kami sama ingin lanjut berkreatifitas. Semoga syutingnya lancar dan Makmum 2 bisa diterima masyarakat," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Susun Mixtape Pribadi dengan Album One Direction Favoritmu
Artikel Selanjutnya
Soal Pernikahannya dengan Aurel Hermansyah, Atta Halilintar: Ikutin Jalan Tuhan Aja