Sukses

News & Entertainment

4 Fakta Menarik yang Perlu Kamu Ketahui tentang Lee Hi

Fimela.com, Jakarta Industri K-Pop banyak memunculkan nama-nama baru yang potensial. Salah satu artis yang menjanjikan adalah penyanyi solo bersuara emas, Lee Hi.

Memulai trainee di YG Entertainment, bakat alami Lee Hi sukses menarik perhatian Yang Hyun Suk. Ia pun berhasil debut dan merilis lagu-lagu yang tampil cukup bagus di chart musik.

Baru-baru ini ia pindah dari YG menuju AOMG Entertainment, label yang dikelola Jay Park. Lee Hi kembali menunjukkan kilaunya sebagai penyanyi solo berbakat. Jika kamu penasaran dengan Lee Hi, ini beberapa fakta menarik tentang penyanyi 23 tahun tersebut.

Soal Nama

Agak berbeda dari kebanyakan penyanyi lain, Lee Hi tak membedakan nama asli dengan nama panggung. Namun beberapa orang mungkin agak keliru ketika mengucapkan namanya.

Pelantun Breath ini lahir dengan nama Lee Ha-Yi, nama tersebut merupakan cara yang benar untuk melafalkan Lee Hi. Kini kamu bisa mengucapkan namanya dengan tepat.

Adele atau BoA?

Lee Hi memiliki warna suara yang unik yang cocok membawakan lagu ballad, pop maupun RnB. Dengan suara itu, ia kerap disebut sebagai Adele versi Korea oleh sebagian fans. Bahkan suaranya yang rendah ketika bicara membuatnya sering dikira seorang pria.

Di sisi lain banyak juga yang menyebut Lee Hi sebagai penerus kesuksesan BoA. Sebagaimana diketahui, BoA merupakan salah satu penyanyi senior yang turut menemukan bakat Lee Hi di ajang SBS Kpop Star Season 1. Lee Hi dan BoA juga meniti karier di usia muda, yang membuat keduanya makin kerap disandingkan.

Tak Berencana Solo

Menjalani masa trainee bersama YG Entertainment, Lee Hi awalnya tak berharap jadi penyanyi solo. Ia sempat akan debut dengan girl group, tapi melihat potensi yang dimiliki, ia akhirnya diarahkan menjadi solois.

Keputusan itu terbukti tepat. Meski tak lagi bersama YG, Lee Hi punya kenangan manis dengan mantan agensinya itu. Tak seperti yang dituduhkan orang, ia dan YG Entertainment punya hubungan yang baik.

Keinginan Kolaborasi

Gabung dengan label baru, Lee Hi sempat dikabarkan akan ganti genre. Pasal, label AOMG merupakan rumah dari berbagai rapper dan artis hip hop, termasuk Jay Park.

Namun ia memutuskan tetap membawa musiknya sendiri, dan berharap bisa kolaborasi dengan berbagai artis. Satu di antaranya adalah rapper Loco yang berada di label yang sama. Ia juga mengutarakan niatnya untuk menggandeng AKMU untuk bekerja sama suatu saat nanti.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Reaksi Kris Jenner Usai Kanye West Umbar Masalah Pribadinya dan Kim Kardashian
Artikel Selanjutnya
Fakta Hubungan Cinta Diam-Diam Meghan Markle dengan Pangeran Harry