Sukses

News & Entertainment

Berbagi Cerita, EXO-L Rayakan Anniversary Fandom ke-6 Tahun

Fimela.com, Jakarta EXO-L adalah salah satu fandom terbesar yang disegani di kancah musik K-Pop. Pada 5 Agustus 2020 kemarin, mereka merayakan anniversary mereka yang ke-6 tahun.

Penggemar merayakan ini di media sosial dengan tagar #6YearsWithEXOLove dan #HappyEXOLDay. Mereka saling berbagi cerita mulai dari awal mula jatuh cinta dengan EXO hingga lagu serta personel favorit.

Seiring bertambahnya usia, fans juga mengalami pendewasaan. Jika dulu fanwar hampir selalu memenuhi lini masa, kini berbeda. Penggemar tetap bisa menunjukkan soildaritas mereka tanpa membuat kegaduhan. Seperti fanchant yang jadi semboyan mereka, "EXO, Saranghaja!" untuk berbagi cinta.

Makna EXO-L

Kedewasaan fans ini tentunya akan membawa pengaruh positif terhadap para member EXO sendiri. Mereka bisa fokus membuat karya dan memberi yang terbaik tanpa dipusingkan dengan hal-hal negatif.

Nama EXO-L sendiri diumumkan Suho, leader EXO pada tahun 2014 lalu. EXO-L berada di tengah sub unit EXO-K dan EXO-M, dan memiliki arti penting bagi mereka. Huruf L merupakan kependekan dari kata Love, yang jadi harapan bahwa fandom memang untuk berbagi cinta dan semangat positif.

Kenang Masa Lalu

EXO-L lahir tiga tahun setelah debut EXO, dan nama itu jadi salah satu yang paling populer di kalangan fandom. Di hari perayaan ini, fans pun berbagi cerita tentang masa lalu.

"Selamat anniversary EXO-L, aku bangga jadi bagian dari kalian. Aku jadi ingat dulu pernah melakukan hal-hal bodoh di masa muda, haha. Tapi sekarang kita sudah lebih dewasa kan?" tutur salah satu fans di Twitter. Jadi, apa harapanmu untuk annviersary keenam EXO-L?

Simak video menarik berikut ini:

;
Loading