Sukses

Entertainment

Lelah Menanti, Bagas Ran Rilis Lagu Ciptaan Sendiri

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda, Bagas Ran kembali hadir dengan single terbaru berjudul “Lelah Menanti”. Single kali ini terasa lebih personal bagi Bagas karena merupakan karya pertama yang ia ciptakan.

Menulis lagu sendiri jadi pengalaman baru bagi penyanyi jebolan Idola Cilik ini. Hal itu dipicu oleh situasi pandemi yang membuat orang lebih banyak melakukan aktivitas di rumah, dan beberapa mencoba menjadi lebih produktif.

“Karena adanya ajuran pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, aku tuh pernah merasa bosen dengan aktifitas yang itu-itu aja. Sampe suatu malam aku iseng buat lagu. Awalnya cuma untuk mengusir kebosanan, eh malah jadi satu lagu. Mungkin itu juga yah yang memicu sisi kreatif ku sampe akhirnya bisa bikin lagu sendiri. Dan sekarang udah ada sih beberapa lagu yang aku ciptain”, ucap Bagas tentang lagunya.

Berkarya di Era Medsos

Awalnya ia mungkin agak ragu untuk menulis lagu sendiri. Untuk mencari tahu reaksi penggemar, Bagas pun mengunggah cuplikan karyanya di Instagram Story. Ternyata banyak respon positif dari sampai akhirnya Bagas serius menyampaikan lagu tersebut ke pihak Indosemar Records, selaku label rekaman yang menaungi Bagas.

Lagu “Lelah Menanti” adalah lagu Pop Ballad yang menceritakan tentang sebuah penantian. Bagas mengaku dirinya terinspirasi dari cerita beberapa kawannya yang pernah curhat soal kisah asmara mereka.

“Lagu ini menceritakan tentang seorang cowok yang bercerita bahwa ia pernah merasakan jatuh cinta dan sudah memberikan semua kasih sayangnya kepada cewek yang ia sukai, tapi ia merasa si cewek tidak ada respon balik alias biasa aja. Dia lalu berpikir apa cuma dia yang berjuang untuk rasa cinta ini. Sampai akhirnya dia curhat sama Tuhan kalo dia sebenarnya lelah menanti jawaban dari cewek itu,” jelasnya.

Relate dengan Cinta Remaja

Sebagai seorang penyanyi tentunya Bagas Ran ingin karyanya tak hanya didengar, tapi juga dirasa oleh banyak orang. Apalagi dengan tema cinta remaja, lagu ini cocok bagi pendengarnya yang sebagian besar berusia remaja.

“Cerita lagu ini mungkin relate banget dengan kisah cinta anak jaman sekarang. Kalo kita dengar lirik lagunya, sebenarnya menggambarkan perasaan yang biasa dialami oleh seseorang saat jatuh cinta. Misalnya ada perasaan galau menunggu sebuah kepastian, itu kan perasaan yang alami dirasakan saat sedang jatuh cinta”, tutur Bagas.

Sebelumnya Bagas Ran sudah dikenal banyak orang sebagai juara Idola Cilik RCTI season 4 tahun 2013 dan pernah merilis beberapa lagu seperti “Happy Birthday”, “Aku Padamu”, “Just Wanna Love You”, “Lagi Lagi Kamu” dan “Cinta Begitu”. Bagas juga pernah bermain dalam sebuah film musikal yang berjudul “Suka-Suka SUPER 7: Habis Gelap Menuju Terang”.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading