Sukses

News & Entertainment

Perlu Diketahui Ibu Menyusui, Mona Ratuliu Bicara tentang 'Growth Spurth'

Fimela.com, Jakarta Fase menyusui bagi perempuan merupakan sebuah hal yang penuh perjuangan dan pengorbanan. Seperti halnya Mona Ratuliu yang sekarang ini tengah berusaha memenuhi ASI eksklusif untuk anak bungsunya.

Kurangnya waktu untuk diri sendiri menjadi hal yang lumrah. bahkan untuk sekadar beristirahat sesuai dengan waktu ideal, Mona mengaku susah. tetapi, ia sadar ada yang lebih penting dari itu semua.

"Ya ampun di foto ini keliatan lelah banget yah. Bukan cuma kurang piknik, tapi juga kurang nyisir. Tapi kok momennya indah banget," kata Mona di laman Instagramnya, monaratuliu, baru- baru ini.

Tentang Growth Spurt

Dalam unggahannya, Mona Ratuliu menyebut tentang istilah Growth Spurt pada bayi yang tengah menyusui. Menurut Mona, ada beberapa ciri yang bisa ditengarai bahwa bayi tengah mengalami Growth Spurt.

"Ini Numa lagi growth spurt. Atau disebut juga percepatan pertumbuhan. Kalau lagi begini biasanya bayi mmg lebih rewel dan lebih sering nyusu," lanjut Mona.

Ia menambahkan jika pada masa ini, bayi seakan tidak akan merasa puas dengan ASI yang diberikan sehingga memancing pemikiran ibu untuk mendapatkan sumber lainnya. "Di fase ini ibu-ibu biasanya tergoda untuk kasih susu tambahan karena dipikir ASI-nya kurang," imbuhnya.

Stok Sabar

Kepada ibu-ibu yang tengah menyusui, Mona menyarankan supaya tak gentar atau merasa khawatir dengan tingkah bayi yang rewel karena fase tersebut. Karena yang diperlukan adalah ASI yang produktif dan kesabaran ibu.

"Padahal memang babynya yang sedang perlu lebih banyak ASI sehingga menyusu lebih sering. Satu- satunya tambahan yang diperlukan sebenarnya adalah: stok sabar," paparnya.

"Kalau udah begini bunda nggak mandi seharian deh. Bertugas jadi ojek gendong dan dispenser seharian. Upahnya: cium sebanyak-banyaknya dan senikmat-nikatnya. Hiruuuup dalam dalaaaam...," tandas Mona Ratuliu.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading