Sukses

News & Entertainment

Agar Terhindar dari Baby Blues usai Melahirkan Menurut Nycta Gina

Fimela.com, Jakarta Para bijak mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Pepatah ini pun diaminkan oleh Nycta Gina ketika ia menilik pada pola pengasuhan dua anaknya, Panutan Adhya Semesta Trinycta (Uta) dan Lembar Putih Trinycta (Uti).

Pengalaman pertama sebagai seorang ibu, Gina tentu saja masih belajar memahami perubahan diri dan kondisinya. Hal itu pula yang akhirnya membuatnya tertekan dan sempat membuat dirinya mengalami baby blues.

"Moment abis melahirkan tuh buat aku moment perjuangan banget... ya badan gemuk, harus mengASIhi, begadang dll. Waktu abis ngelahirin uta, aku baby blues krn kaget sama perubahan itu," kata Gina di laman Instagramnya, missnyctagina, baru-baru ini.

Masalah semakin menjadi ketika saat itu istri Rizky Kinos tersebut tak bisa memproduksi ASI secara baik. "Ditambah ASI ga lancar makin menjadi-jadi stressnya..," ujarnya.

Belajar dari Pengalaman

Pada anak kedua, Nycta Gina pun mencoba belajar dari kesalahannya. Ia tak mau terdampak baby blues lagi sebagaimana pada anak pertamanya. Satu hal yang berubah pada dirinya adalah berusaha cuek atas pemikiran orang lain, terutama di media sosial.

"Naah pas jaman Uti, aku udah belajar dari pengalaman.. dibilang gemuk bodo amat, dibilang ASI-nya dikit bodo amat (yaa kepikiran sii tapi ga separah jaman Uta)," lanjutnya.

Ketika itu, Gina hanya berpikir untuk berjuang yang terbaik demi kepentingan anaknya. "Waktu itu dipikiran aku udah lah berjuang aja, jangan dengerin komen negatif, tetep berdoa dan fokus pada tujuan," paparnya.

Target Tercapai

Skala prioritas, hal itulah yang coba disampaikan oleh Nycta Gina. Ketika masih menyusui, maka anak adalah yang menjadi prioritas bagi dirinya. Sementara urusan lain seperti berat tubuh bisa dipikirkan kemudian.

"Alhamdulillah akhirnya berat badan bisa turun 17 kg (walau dalam-dalamnya ga sekenceng pas gadis yak) dan ASI walaupun ga berlimpah at least cukup buat uti... eeeh malah sekarang kebablasan uti udah 2 th 4 bln masih nenen," ucapnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading