Sukses

Entertainment

Segera Hadirkan Film Original di Indonesia, Netflix Gandeng Dua Sutradara Perempuan Berbakat

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari layanan streaming Netflix yakin setiap harinya selalu menghadirkan film-film yang menyenangkan. Tidak hanya film-film luar negeri, namun kini semakin banyak film Indonesia yang juga tayang di Netflix. Bahkan sebentar lagi akan ada film original terbaru, Guru-Guru Gokil.

Seperti disiarkan lewat press rilis yang diterima Fimela.com, Kamis (13/8/2020), Netflix telah menandatangani kerjasamanya dengan Starvision dan Nia Dinata. Tujuannya, untuk meproduksi dua film original baru Indonesia yang rencananya bakal tayang di tahun 2021. Hebatnya, dua film tersebut akan berada di bawah naungan dua sutradara perempuan berbakat, Nia Dinata yang telah memenangkan berbagai penghargaan, dan Hadrah Daeng Ratu, sutradara muda berprestasi.

Myleeta Aga, Director of Content Southeast Asia Australia and New Zealand Netflix mengungkapkan rasa senangnya bisa bekerjasama dengan Starvision dan juga bersama dengan dua sutradara perempuan Nia Dinata dan Hadrah untuk Netflix.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Starvision dan Kalyana Shira, serta menyambut kehadiran Nia dan Hadrah di Netflix, dua sutradara perempuan berbakat dengan visi yang kuat. Indonesia memiliki komunitas kreatif yang berkembang dengan pesat, dan kami baru saja mulai memperdalam kemitraan kami dan menemukan banyak sekali cerita-cerita lokal menakjubkan yang belum pernah diceritakan sebelumnya,” ungkap Myleeta.

Dua film yang segera diproduksi pastinya menambah koleksi film Indonesia di Netflix, seperti The Night Comes For Us, Love for Sale, Aruna dan Lidahnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Imperfect, Humba Dreams, Semesta, dan film original yang baru saja diumumkan, Guru-Guru Gokil.

Kata Nia Dinata dan Hadrah Saat Digandeng Netflix

Nia Dinata, salah satu perempuan yang cukup lama berkecimpun di balik layar industri film tanah air mengaku bangga ketika diajak kerjasama dengan Netflix. Menurutnya, proyek barunya ini akan dapat menyatukannya dengan beragam manusia lainnya.

“Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan Netflix untuk proyek baru ini, dan saya selalu percaya bahwa sebuah cerita, baik itu dalam bentuk film, serial, ataupun dokumenter dapat menyatukan beragam manusia di mana pun mereka berada, apapun bahasa yang mereka gunakan. Saya merasa beruntung Netflix memberikan kesempatan bagi saya untuk membagikan cerita-cerita Indonesia kepada dunia,” ungkap Nia Dinata.

Selain itu, Hadra Daeng Ratu menambahkan bahwa dirinya selalu menyukai beragam cerita yang ada di Netflix. Karena selama ini platform streaming tersebut memang bekerjasama dengan storyteller di berbagai dunia.

“Saya selalu menyukai keragaman cerita yang dapat kita nikmati di Netflix dan bagaimana Netflix bekerja sama dengan beragam storyteller dari seluruh dunia, mulai dari sutradara pemenang penghargaan hingga sineas muda, serta memberikan mereka akses untuk menjangkau penonton dunia. Saya berharap film ini tidak hanya berkenan di hati para penonton Indonesia, tapi juga anak-anak muda di mana pun," ujar Hadrah.

sejak kehadirannya di Indonesia pada tahun 2016, Netflix memang telah bekerjasama dengan beberapa rumah produksi tanah air. Seperti Starvision, Falcon Pictures, Visinema Pictures, Lifelike Pictures, MILES Films, dan BASE Entertainment. Besar harapan para sineas bangsa bisa membawa ceritanya ke ranah Internasional.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading