Sukses

News & Entertainment

Rilis Lagu Bahasa Korea Sangcheo Badeun Maeum, Rossa Cerita Kisah di Balik Layar

Fimela.com, Jakarta Rossa merilis kembali lagu yang dipopulerkannya pada 2009 silam Hati Yang Kau Sakiti. kali ini dengan kemasan berbeda karena dibawakannya dalam bahasa Korea. Lagu yang diciptakan oleh Enda Ungu tersebut pun berganti judul Sangcheo Badeun Maeum.

Penyanyi ini mengatakan bahwa terciptanya lagu versi Korea ini merupakan buah keisengannya selama pandemi Covid-19. Ya, selama di rumah, Rossa mengaku banyak waktu menonton drama Korea, terutama The World of The Married.

"Jadi selama di awal-awal Work From Home aku tuh kayak nontonin drakor (drama Korea) kan. Nontonin drakor terus ada satu drakor judulnya The World of The Married. Gara-gara itu aku teringat dengan lagu Hati Yang Kau Sakiti, sejak itu lagu aku banyak yang bikin jadi meme," ungkap Rossa kepada awak media, Jumat (14/8/20).

Tak Menyangka

Rossa sebelumnya menyanyikan lagu Sangcheo Badeun Maeum tersebut di media sosialnya. Ternyata lagu tersebut banyak yang merespons positif dan mendapat sambutan hangat dari pecinta musik dan warganet. Tidak sedikit warganet yang memuji dan ikut menyanyikan lagu Rossa itu.

Ia pun tidak menyangka jika lagu itu menjadi terkenal. "Tentang lagu Sangcheo Badeun Maeum ini ceritanya waktu itu aku telfon Ivan Alidyan minta dibuatin musik simple pake piano, lalu ada temen aku yang ada di Seoul buat terjemahin lirik, karena khawatir keliru, dia pun dibantu temennya asli orang Korea buat terjemahin," papar Diva Indonesia.

"Rekaman vocal di depan TV pakai alat yang ada, dibantu salah seorang dari team aku terus di mixing oleh mas Dandy Lasahido. Nah kemarin itu ada stock video yang gak jadi kepakai, jadilah hati yang kau sakiti versi Korea,” sambung Rossa.

Serius

Melihat banyak permintaan para penggemar, agar lagu tersebut dirilis dalam bentuk digital dan streaming, Rossa akhirnya memutuskan untuk merekam ulang lagu Sangcheo Badeun Maeum di studio rekaman secara lebih serius.

Dibantu Gamaliel selaku vocal director dan Ari Aru Renaldi sebagai penata musik. “Alhamdulilah sekarang lagu Sangcheo Badeun Maeum (Hati Yang Kau Sakiti versi Korea) sudah bisa dinikmati di semua digital platform dengan aransemen yang berbeda,” imbuh Rossa.

Agar menjiwai di setiap liriknya, Rossa pun tak mau salah. Ia mengaku demi pelafalan yang sempurna, rekaman ini menjadi yang terlama sepanjang karirnya dalam bermusik. "Biasa take vokal satu atau dua jam selesai kalau lagunya berbahasa Indonesia, kemarin saat rekaman lagu ini tuh sampai lima jam," ujarnya.

"Susah sekali menyanyikan lirik bahasa korea. Karena aksen dan bahasanya beda kan. Saya ingin menjaga setiap. kata saya ucapman saya berusaha sebaik mungkin supaya kebacanya betul bahasa Korea," tandas Rossa.

Saksikan Video Menarik Berikut

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa
;
Loading