Sukses

Entertainment

Vidi Aldiano: Semua Lagu Guruh Soekarnoputra Super Magis

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Vidi Aldiano terpilih menjadi salah satu nama yang mengisi album tribut untuk Guruh Soekarnoputra bertajuk Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020. Di album tersebut, Vidi didaulat membawakan salah lagu legendaris berjudul Zamrud Khatulistiwa.

Dalam konferensi pers secara virtual beberapa waktu lalu, Vidi menjelaskan jika dirinya sempat tak pede membawakan lagu tersebut. Meski bukan kali pertama me-recycle lagu lama, namun baginya karya-karya dari Guruh memiliki kesan tersendiri.

"Jujur pertama ditawarin project ini ama tante Acin, 'waduhhh'. Karena semua lagu Guruh super magis, pokoknya nggak boleh salah," ungkapnya.

Tak Boleh Salah

Selain karya lirik dari Guruh yang memberikan beban besar, hal lain yang difikirkan Vidi Aldiano saat mendapat tawaran tersebut ialah kharisma almarhum Chrisye yang sudah melekat di lagu Zamrud Khatulistiwa. Tak ayal, hal itu pun menjadi beban lain yang harus diemban Vidi dalam project kompilasi ini.

"Dan tiap bawa lagu lama pressure-nya makin berat. Meremajakan lagu ini tapi nggak menghilangkan esensi dari lagu ini," paparnya.

 

Kolaborasi

Dan, demi menjawab tantangan dan melepaskan beban yang diemban, Vidi pun mengajak dua musisi muda berbakat, Jevin Julian dan Meizura untuk berkolaborasi. Hasilnya, lagu Zamrud Khatulistiwa dengan aransemen yang lebih kekinian bisa digarap dengan cukup apik untuk disuguhkan di album tribut untuk sang maestro tersebut.

"Aku yang pilih jujur (Jevin dan Meizura). Kalau Jevin aku udah kerjasana sebelumnya jadi udah cocok sama Jevin. Untuk Meizura baru kenal dari film Bebas dan menurutku suaranya berkarakter dan aku sangat suka. Di lagu almarhum Chrisye juga ada suara baking vokal ceweknya, jadi aku nggak mau ngilangin itu dan menurutku Meizura cocok," pungkasnya.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading