Sukses

News & Entertainment

4 Film yang Akan Obati Rindu akan Keindahan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Indonesia terkenal akan kekayaan alam dan budayanya yang beragam. Memiliki ribuan pulau, para turis pun dapat menemukan berbagai destinasi wisata seperti pantai dan gunung yang tersebar di setiap sudut Indonesia, dengan sejarah dan budaya yangbegitu mengagumkan.

Di tengah pandemi yang tak kunjung berkesudahan, rasa rindu berkeliling menikmati keindahan alam menjadi satu hal yang ingin segera diobati. Untuk itu, berikut ini adalah empat rekomendasi film Indonesia di Netflix yang menggambarkan kekayaan alam, keunikan budaya serta sejarah Indonesia.

Trinity Traveler

Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film Trinity Traveler akan mengajak Anda ke berbagai lokasi dengan panorama yang memanjakan mata.

Bersama dengan Trinity sang travel blogger yang diperankan Maudy Ayunda dan Paul, fotografer yang dimainkan, penonton akan mengikuti kisah perjalanan mereka di Labuan Bajo, Flores, seperti menyusuri pantai dengan pasir berwarna merah muda, menikmati pemandangan Labuan Bajo dari puncak Pulau Padar, bahkan mengunjungi tempat penangkaran komodo.

Humba Dreams

Pulau Sumba terkenal akan keindahan alamnya, namun belum banyak orang yang mengetahui tentang keindahan budayanya. Jika Anda ingin mempelajari lebih dalam budaya Sumba, coba simak film Humba Dreams karya Riri Riza dan Mira Lesmana.

Tak hanya menyorot kehidupan warga lokal, film ini juga menggambarkan berbagai adat istiadat khas Sumba mulai dari penampilan tari tradisional hingga prosesi pemakaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya. 

 

Romeo + Rinjani

Pemandangan dari puncak gunung menjadi suatu hal yang sangat memuaskan bagi beberapa orang karena perjuangan untuk mendaki gunung tersebut bukan lah hal yang mudah. Sebelum Anda memutuskan untuk pergi mendaki gunung, simak film Romeo + Rinjani  yang akan membawa Anda melihat keindahan Gunung Rinjani di Lombok bersama karakter Romeo (Deva Mahendra), seorang fotografer majalah outdoor adventure yang ditugaskan untuk mengambil foto Gunung Rinjani.

Selain pemandangan alam yang indah, film ini juga dibumbui dengan kisah cinta segitiga yang dapat menghibur harimu.

 

Banda: The Dark Forgotten Trail

Bagi Anda yang ingin mengenal lebih jauh sejarah Indonesia, Anda wajib menyaksikan film dokumenter karya Jay Subiakto yang berjudul Banda: The Dark Forgotten Trail.

Film ini memperlihatkan kondisi Kepulauan Banda yang kini terlupakan dan jauh berbeda dibandingkan sejarah kejayaannya di masa lalu. Pengambilan gambar yang memanjakan mata serta narasi puitis yang dibacakan oleh aktor Reza Rahadian dan Ario Bayu dalam film ini juga akan membawa Anda seakan-akan sedang menelusuri Kepulauan Banda.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    Indonesia
  • film
Loading
Artikel Selanjutnya
Sinopsis Till Death Do Us Part, Film Cinta Penuh Intrik yang Dibintangi Syifa Hadju dan Rizky Nazar
Artikel Selanjutnya
Dimas Anggara dan Sheryl Sheinafia Bersatu karena Perbedaan di Wedding Proposal