Sukses

News & Entertainment

4 Kolaborasi Musik Terbaik G-Dragon dengan Sederet Artis Kenamaan

Fimela.com, Jakarta Talenta emas yang punya influence kuat di kancah K-Pop, G-Dragon baru saja merayakan ulang tahunnya paa 18 Agustus 2020 kemarin. Rapper sekaligus leader grup BigBang ini memasuki usia 32 tahun. 

Sebagai idol, G-Dragon terkenal dengan style fashion-nya yang unik dan eksploratif. Berbagai brand mewah telah bekerja sama dengan pemilik nama asli Kwon Ji Yong ini.

Namun bicara soal G-Dragon belum lengkap tanpa membahas tentang kiprah musiknya. Tak hanya piawai dalam hal kolaborasi fashion, GD juga memiliki sederet karya kolaborasi menarik dengan para musisi dan penyanyi. Berikut beberapa di antaranya.

feat T.O.P - Taeyang

Dikenal sebagai jenius di bidang musik, G-Dragon bisa memaksimalkan potensi rekannya di BigBang. Single kolaborasinya dengan T.O.P maupun Taeyang berhasil menuai sukses.

Bersama Taeyang, GD merilis Good Boy yang ikonis dan selalu berhasil memanaskan suasana terutama saat konser. Sedangkan dengan T.O.P, ia juga memberi karisma lain seperti di lagu Zutter di album MADE.

feat IU

IU mempersembahkan album khusus di ulang tahunnya yang ke-25. Di album tersebut ia berkolaborasi dengan G-Dragon membawakan lagu berjudul Palette.

Lagu tersebut menjadi kolaborasi manis dengan perpaduan vokal IU serta rap GD. Chemistry mereka pun kerap mengundang decak kagum karena sama-sama dinilai sebagai seniman dan pencetak hits.

feat Missy Elliott

Tak hanya dengan sesama artis Korea, GD juga pernah berkolaborasi dengan nama besar di dunia hip hop. Kembali ke tahun 2013, Jiyong sempat bekerja sama dengan rapper Missy Elliott di lagu Niliria.

Kolaborasi tersebut menjadi breakthrough bagi para artis K-Pop dengan artis mancanegara. Karya itu pun jadi salah satu koleksi terbaik GD sebagai rapper.

feat Skrillex dan CL

G-Dragon juga pernah membuat karya fenomenal bersama Skrillex, Diplo dan CL 2NE1. Bertajuk Dirty Vibe, mungkin ini jadi salah satu masterpiece dari perpaduan artis barat dan timur.

Di masanya, GD dan CL jadi sosok leader yang disegani, dan mampu menyamakan kualitasnya dengan artis internasional. Tinggal menunggu kapan sang raja K-Pop akan merilis karya terbarunya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Apik Sephora dan Purana untuk Program Menarik di Hari Raya
Artikel Selanjutnya
5 Idol K-Pop dengan Gaya Rambut Mullet, Fail or Fabulous?