Sukses

Entertainment

5 Drama Korea Berlatar Masalah Kesehatan Mental

Fimela.com, Jakarta Masalah kesehatan mental kini tengah menjadi sorotan, terlebih saat banyak selebriti berani mengungkap apa yang dideritanya. Berlatar masalah kesehatan mental, berikut ini adalah lima serial drama Korea yang patut disaksiksan.

It’s Okay, That’s Love

Serial drama yang dirilis tahun 2014 ini menunjukkan masalah kesehatan mental seperti skizofrenia, gangguan obsesif kompulsif, sindrom Tourette, kecemasan, dan genofobia (ketakutan akan seks).

Serial drama korea ini berkisah tentang penulis fiksi Jang JaeYeol yang diperankan oleh Jo In Sung yang menemukan dirinya di antara sekelompok teman serumah yang unik dan akhirnya jatuh cinta pada psikiater Ji Hae-Soo yang dimainkan Gong Hyo Jin.

Good Doctor

Serial drama Korea ini berkisah tentang Park Shi On yang Joo Won, seorang dokter yang menderita autisme dan berjuang menjadi dokter dokter bedah di tengah keterbatasannya.

Drama yang mengangkat soal spektrum autisme ini pun kemudian menjadi inspirasi dan diadaptasi serial TV Amerika berjudul "ABC's The Good Doctor".

Kill Me Heal Me

Serial drama yang dirilis tahun 2015 ini mengangkat kisah Cha Do Hyun yang memikiki gangguan identitas disosiatif, akibat dari pelecehan anak.

Cha Do-Hyun yang diperankan Ji Sung, adalah pewaris bisnis yang mecoba melewati masa sulitnya dengan bantuan psikiatri Oh Ri-Jin (Hwang Jung Eum). Do-Hyun mencoba mengatasi gangguan identitasnya sebelum saudara laki-lakinya Ri-Jin, Oh Ri-On (yang diperankan Park Seo Joon, mengekspos apa yang dialaminya.

Chocolate

Serial drama yang dibintangi Ha Ji Won dan Yoo Kye Sang ini, menyinggung soal post-traumatic stress disorder (PTSD).

Dalam kisahnya, serial ini bercerita tentang dua teman masa kecil yaitu Lee Kang (Yoon Kye Sang), seorang ahli bedah saraf yang pernah bermimpi menjadi juru masak, dan Moon Cha-Young (Ha Ji Won), seorang juru masak yang menjadi koki karena Kang.

Saat dewasa, mereka pun bertemu dengan cara yang tak pernah diduga, hingga akhirnya mulai membangun cinta, yang berasal dari kisah masa kecil mereka.

It's Okay Not to be Okay

Selain menggambarkan kondisi para penderita gangguan kesehatan mental, "It's Okay Not to be Okay" juga menunjukkan perjuangan dan bagaimana para pasien di sebuah Rumah Sakit Jiwa berusaha untuk sembuh dan melawan ketakutannya.

 

Dalam serial ini Seo Ye Ji yang berperan sebagai Ko Moon Young adalah seorang penulis dongeng anak, namun sikapnya tak manis seperti yang diharapkan banyak orang. Ya, ia menderita gangguan kepribadian antisosial, di mana ia selalu mengabaikan perasaan dan hak orang lain.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading