Sukses

Entertainment

Indro Warkop: Aktor Itu Pasti Ingin Meluas

Fimela.com, Jakarta Nama Indro Warkop memang sudah melegenda di industri hiburan tanah air. Ia sudah melewati beberapa dekade menjadi seorang aktor, meski namanya tetap dianggap sebagai komedian jika merujuk dari karier panjangnya bersama Warkop DKI.

Yang terbaru, ia didaulat menjadi pemeran utama dari film berjudul Keluarga Slamet yang ceritanya diadaptasi dari film Bollywood, Badhaai Ho. Meski mengandung unsur komedi, namun Indro menegaskan jika kapasitasnya di film produksi Falcon Pictures itu tetap sebagai seorang aktor.

"Walau film komedi, saya tetap sebagai aktor. Pencapaian seorang aktor itu pasti ingin meluas, karena itu saya ingin memerankan karakter Slamet," ungkap Indro Warkop, baru-baru ini.

Karakter Slamet

Lebih lanjut, pria berkepala plontos itu pun menjelaskan karakter Slamet yang ia mainkan. Menurutnya, Slamet merupakan pria berdarah Jawa yang sangat menghormati perempuan dan penyayang keluarga.

"Saya karakternya yang lurus-lurus aja. Saya amat cinta dan menghormati ibu saya, seiring dewasa jadi hormat ke perempuan, jadi di kehidupannya seperti itu. Karena ibuku kebetulan tinggal ama aku. Sementara ini ada benturan budaya antara istriku yang Sunda dan aku yang jawa. Apalagi istriku anak cendekiawan yang pemikirannya moderat. Kira-kira seperti itu ya konflik-konflik kebudayaan yang terjadi (di film Keluarga Slamet)," jelasnya.

Serius

Meski tetap mengandung unsur komedi, namun hal itu tak serta merta membuat Indro mudah untuk memerankan karakter Slamet. Baginya, setiap peran, apalagi ketika dipercaya memerankan karakter yang berbeda dengan kepribadiannya, tetap memiliki tantangan tersendiri.

Maka dari itu, sebisa mungkin Indro menempatkan dirinya sebagai aktor profesional yang harus tetap total menyelami karakter Slamet yang ia mainkan.

"Komedi itu sebetulnya serius tapi ini bukan sebagai saya, tidak seperti film komedi saya sebelumnya yang memerankan diri sendiri sebagai Indro," pungkasnya

Saksikan Video Pilihan Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Indro Warkop Positif Covid-19 Meski Sudah Patuh dengan Protokol Kesehatan