Sukses

News & Entertainment

5 Lagu Romantis Ciptaan Yovie Widianto, Cocok untuk yang Sedang Jatuh Hati

Fimela.com, Jakarta Tak mudah bagi seorang musisi untuk menjaga produktivitas dan eksistensinya di industri. Yovie Widianto merupakan satu dari segelintir yang berhasil menjaga konsistensi berkarya dan terus diterima publik.

Pentolan Kahitna ini memang dikenal piawai menciptakan lagu-lagu cinta. Seakan tak pernah kehabisan cerita, karya Yovie telah dinyanyikan berbagai penyanyi dan grup musik Tanah Air.

Buat yang sedang jatuh hati, berikut beberapa tembang cinta romantis karya sang maestro, Yovie Widianto. Mana yang paling kamu favoritkan?

Cantik

Dimulai dari yang paling klasik, ada lagu Cantik yang dipopulerkan oleh Kahitna. Lagu ini begitu populer dan terus terngiang dari masa ke masa.

Dalam penampilan live, lagu ini juga selalu membawa keseruan tersendiri. Dirilis tahun 1996, sampai kini Cantik masih jadi salah satu lagu andalan Yovie Widianto Cs saat manggung.

Andai Dia Tahu

Masih dari era Kahitna, ada lagu yang kerap jadi soundtrack mereka yang jatuh cinta diam-diam. Lagu tersebut berjudul Andai Dia Tahu yang pertama kali dirilis di tahun yang sama, 1996. Entah kenapa album ini begitu memorable dengan sederet tracknya yang jadi hits.

Menjaga Hati

Sukses menjalakan Kahitna, Yovie Widianto juga menggandeng generasi yang lebih muda lewat Yovie & Nuno. Dengan pendekatan lirik yang lebih trendy, lagu-lagu mereka juga banyak disukai masyrakat.

Menjaga Hati merupakan satu dari sederet hits yang melambungkan karier Yovie & Nuno. Menjaga Hati saat itu dibawakan oleh Dudi Oris dan Dikta yang baru bergabung di formasi mereka.

Adu Rayu

Tiga musisi yang sama-sama punya tutur kata romantis bersatu dan merilis Adu Rayu. Hasilnya sungguh mengesankan, kolaborasi antara Yovie Widianto, Tulus dan mendiang Glenn Fredly.

Lagu ini kembali menegaskan reputasi Yovie sebagai hitsmaker andal. Karya ini juga menjadi satu dari beberapa warisan karya Glenn Fredly dengan ciri khas romantisnya.

Terlanjur Mencinta

Karya paling gress dari Yovie Widianto adalah single yang dibawakan tiga penyanyi muda dengan versinya masing-masing. Lagu ini berjudul Terlanjur Mencinta, dengan penyanyi Lyodra, Tiara dan Ziva Magnolya.

Mudah diingat, lirik sederhana dan nada yang syahdu jadi kekuatan lagu-lagu Yovie Widianto. Di antara kelima lagu, mana yang jadi tembang favoritmu saat jatuh cinta?

Simak Video Menarik Berikut Ini:

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading