Sukses

Entertainment

Raisa Remake Bahasa Kalbu Bersama Andi Rianto

Fimela.com, Jakarta Raisa dan Andi Rianto kembali melangsungkan karya kolaborasi dalam single Bahasa Kalbu. Tembang ini menjadi rendisi terbaru dari karya milik Titi DJ, Andi Rianto, dan Dorie Kalmas, dengan judul yang sama.

Ide rendisi ini terbersit karena feedback positif dari para penonton konser Magenta Orchestra XV tahun lalu. Harapan besar disematkan pada aransemen baru Raisa dan Andi Rianto ini yang akan memberikan kesan lebih mewah, intim dan powerful untuk para pendengarnya nanti.

Bahasa Kalbu juga merupakan rilisan pertama Raisa yang bernuansa orkestra dengan fokus di strings section sebagai elemen utama aransemennya. Sebelumnya mayoritas pendengar terbiasa dan mengenal sosok Raisa dengan aransemen musik pop bersama format full band yang diisi oleh instrumen gitar, keyboard, drum, bass sebagai pondasi dasar musiknya.

"Dari 2016, saya sudah kepikiran suatu hari mau bikin remake Bahasa Kalbu dan saya pengen Raisa yang bikin dan akhirnya universe mendukung," kata Andi saat preskon virtual, Jumat (28/8/2020).

"Kesempatan buat nyanyi dengan full orkestra juga nggak sesering itu. Serunya banyak improvisasi yang kita dapat pas lagi live tahun lalu. Banyak yang spontan tapi justru bagus," timpal Raisa di acara yang sama.

 

Sempat Ada Ketakutan

Sedikit ada ketakutan dalam diri Raisa karena membawakan lagu milik seorang diva senior. Apalagi Bahasa Kalbu ini sendiri sudah dikenal dan disukai publik sejak beberapa tahun lalu. Tapi Raisa yakin, ia hanya ingin memberikan sesuatu yang terbaik menurut versinya.

"Ada sih, ya pasti adalah ketakutan itu, kalau misalkan lebih suka versi aslinya apa gimana, sebenernya itu bukan tujuan utama gue. Gue bikin lagu ini versi gue, yang terbaik dari gue," tutur istri Hamish Daud itu.

Lagu Favorit

Raisa mengaku sudah lama menyukai lagu Bahasa Kalbu dari segi melodi dan liriknya. Bahkan saking cintanya, ibu satu anak itu sempat membawakan lagu tersebut saat ia masih kecil.

"Suka karena emang tanpa membawa pengalaman atau apa, memang melodinya indah, lirik juga luar biasa banget. Menurutku ini lagu Indonesia yang bikin tertarik dari segi lirik dan aku pengin jadi lyricist ya karena lagu ini. Aku juga pernah bawain lagu ini waktu kecil," tutur Raisa.

Lagu Bahasa Kalbu ini sudah bisa didengar di platform digital serentak pada 28 Agustusan 2020 pukul 12.00 WIB. 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading