Sukses

News & Entertainment

Suasana Berbeda di Konser Perjalanan 34 tahun Kahitna

Fimela.com, Jakarta Tahun ini, grup musik Kahitna genap berusia 34 tahun di kancah permusikan tanah air. Guna merayakan momen tersebut, Kahitna pun membuat perayaan dengan menggelar sebuah konser. Sayangnya suasana konser kali ini cukup terasa berbeda.

Jika konser pada umumnya berlangsung dengan suara riuh penonton yang berdesakan sambil bernyanyi dan bergoyang di depan panggung, Sabtu (29/8/2020), perayaan 34 Tahun Perjalanan Kahitna dalam Event Danamon Optimal New Live! Experience berlangsung berbeda. Crowd depan panggung yang biasa disesaki penonton berganti dengan barisan mobil yang berjajar rapi.

Memang, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia mengubah banyak aspek, termasuk nikmatnya menonton pertunjukkan musik secara langsung. Perayaan 34 tahun perjalanan karier bermusik Kahitna pun dihelat dengan konsep Drive-In guna mematuhi protokol kesehatan.

Interaksi Berbeda

Sabtu (29/8/2020) malam, para Soulmate, sebutan para penggemar Kahitna hanya bisa menikmati suguhan lagu-lagu band idolanya tersebut dari dalam mobil, meski berada langsung di depan arena pertunjukan.

Suara riuh tepuk tangan pun berganti dengan gemuruh klakson mobil sebagai tanda interaksi Kahitna dengan penggemarnya. Pengalaman audio visual konser itu pun diwakili frekuensi radio dan aplikasi Zoom yang terhubung ke mobil masing-masing.

"Halo everybody, mana klaksonnya," kata Mario Ginanjar, salah satu vokalis Kahitna yang disambut gemuruh klakson dari depan panggung.

"Kita mau menyapa penonton ya. Yang namanya kita sebut, klakson yang kenceng," lanjutnya sambil menyebut beberapa nama penonton yang namanya tertera di Zoom.

Tetap Semangat dan Semarak

Meski berlangsung dengan suasana berbeda, Kahitna tetap menunjukkan sikap profesional. Tampil sekitar dua jam, Yovie Widianto dkk. tetap enerjik penghibur para penggemarnya dengan membawakan sederet tembang hits seperti Cerita Cinta, Cantik, Takkan terganti, Andai Dia Tahu, Soulmate, dan beberapa lagu lain yang sudah akrab di telinga.

Danamon Optimal New Live! Experience sendiri digelar selama dua hari, yaitu 29 dan 30 Agustus 2020 dengan sejumlah protokoler kesehatan yang ketat untuk para pengunjung. Setelah perayaan 34 Tahun perjalanan bermusik Kahitna, ada pula kolaborasi Afgansyah Reza dan Armand Maulana dalam Project A yang berlangsung pada Minggu (30/8/2020).

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading