Sukses

News & Entertainment

Tanggapan Titi DJ Dengar Bahasa Kalbu Versi Raisa

Fimela.com, Jakarta Raisa dan komposer Andi Rianto baru saja meremake Bahasa Kalbu, salah satu hits milik Titi DJ. Lagu ini punya perjalanan yang panjang dan sempat selama dua dekade jadi lagu tema sinetron Cinta.

Saat akan merekam ulang versi baru, Raisa memnta izin pada Titi DJ selaku penyanyi aslinya. Bahkan Raisa selalu memberitahu setiap perkembangan projek lagu Bahasa Kalbu.

"Pasti sudah minta izin dulu ke mba Titi, berkenan nggak kalau aku remake dan aku selalu update sama mba Titi tentang perkembangan lagu ini," tutur Raisa dalam preskon virtual, Jumat (28/8/2020).

Titi DJ Menangis

Saat lagu tersebut sudah selesai dikerjakan, Raisa langsung mengirim file hasil rekaman pada Titi DJ. Kata Raisa, sang Diva langsung menangis mendengar Bahasa Kalbu versinya. Bahkan Titi tak sabar meminta ibu satu anak itu untuk segera merilis.

"Waktu belum dirilis lagu ini, aku sudah kasih Titi DJ untuk mendengarkan lagu versi aku. Kata dia 'aku dengerin nangis'. Dan Alhamdulillah jadi sama-sama nangis," tuturnya.

"Iya katanya sudah tahu lagu itu dari Raisa. Katanya bagus, dia sempat nangis dan minta segera dirilis," timpal Andi Rianto di tempat yang sama.

Bahasa Kalbu juga merupakan rilisan pertama Raisa yang bernuansa orkestra dengan fokus di strings section sebagai elemen utama aransemennya. Sebelumnya mayoritas pendengar terbiasa dan mengenal sosok Raisa dengan aransemen musik pop bersama format full band yang diisi oleh instrumen gitar, keyboard, drum, bass sebagai pondasi dasar musiknya.

Rekaman lagu dan video klip sudah dibuat sejak Maret lalu sebelum pandemi COVID-19 masuk Indonesia. Awalnya mereka juga berencana merilis lagu ini di April 2020, namun karena satu dan lain hal semua harus ditunda.

Kini Lagu Bahasa Kalbu sudah bisa didengar di platform digital serentak pada 28 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

;
Loading