Sukses

News & Entertainment

Bayi Derita Dermatitis Atopik, Mona Ratuliu Hindari Beberapa Makanan Ini

Fimela.com, Jakarta Bayi Mona Ratuliu tengah menderita Dermatitis Atopik. Akibat penyakit alergi ini, bagian pipi Numa Kamala Srikandi mengalami ruam merah. Dan beberapa hari belakangan, ruam merah tersebut belum membaik.

"Update Dermatitis Atopik (DA) Numa. Kondisi belum membaik," tutur Mona di laman Instagramnya, monaratuliu, baru-baru ini.

Menurut Mona, Dermatitis Atopik bisa terjadi akibat alergi. Karenanya, sebagai ibu yang masih memberikan ASI eksklusif, dirinya lah yang membuat beberapa jenis makanan sebagai pantangan.

"Karena Numa full ASI bundanya udah diet nggak makan seafood, telur, sama susu keju dan turunannya. Sementara juga menghindari ayam dan bebek," lanjut Mona Ratuliu.

Tetap Cari Penyebab

Mona sekarang ini lebih memilih untuk mengonsumsi sayur dan daging dari hewan tertentu. Di samping itu, ia juga masih penasaran dengan beberapa hal yang bisa memiliki kemungkinan menimbulkan alergi.

"Jadi sekarang cuma makan sayur sama hewan kaki 4 aja. Cuma lagi curiga sama air nih. Kalau mandi, Numa cuci mukanya pakai air mineral yang biasa buat minum," ujar istri dari Indra Brasco tersebut.

Juga dengan AC yang menjadi perhatian Mona. "Yang belum dicoba sih berhenti AC pas tidur malam. Bisa aja Numa alergi dingin atau alergi jamur AC. Dicoba deh nanti malem," papar Mona.

Observasi Terus

Ketika anak tengah mengalami alergi, seorang ibu harus mengetahui apa penyebab utama dari penyakit tersebut. Karenanya, observasi harus terus dilarukan sampai diketahui pasti apa penyebab alergi pada bayi.

"Ya gitulah repotnya kalau anak alergi. Musti coba observasi terus untuk cari alerginya apa. Semangat terus pejuang DA!!!" papar Mona Ratuliu.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading