Sukses

News & Entertainment

Anang Hermansyah dan Ashanty Dikecam Komunitas Tuna Rungu, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty mendapatkan teguran dari komunitas penyandang disabilitas. Gara-garanya adalah video yang menampakkan keduanya saat berpartisipasi dalam lomba perayaan kemerdekaan beberapa waktu lalu.

Anang yang saat itu tak dihiraukan oleh Ashanty, memilih menggerakkan tangannya seperti bahasa isyarat yang lazim dipakai oleh penyandang disabilitas tuna rungu. Anang dianggap merendahkan penderita tuna rungu.

Anang yang ketika itu seperti menerjemahkan perkataan Ashanty, juga disebut telah melecehkan bahasa isyarat yang digunakan mereka untuk berkomunikasi.

Minta Maaf

Karena adanya teguran yang dialamatkan kepada mereka dan tak mau ada masalah yang merembet panjang, Anang Hermansyah dan Ashanty akhirnya mengungkap permintaan maaf. Sebuah video pun mereka buat untuk mengklarifikasi masalah ini.

"Sekali lagi kita menyampaikan permintaan maaf. Pertama kita mungkin sedikit mau menjelaskan dulu kenapa ada video itu. Sebenarnya kami minta maaf karena persepsi yang salah terjadi di publik, di temen-temen komunitas tuli, tapi kami ingin menyampaikan tidak begitu ceritanya. Bahwa tidak ada ingin mengejek atau merendahkan," tutur Ashanty.

Ashanty mengaku bahwa dirinya memiliki banyak teman di komunitas tuli, sehingga ia menegaskan tak ada niat untuk melecehkan apalagi menghina para penderita tuna rungu.

"Karena kami punya teman-teman banyak juga yang tuli ataupun punya fans banyak dari komunitas tuli, bahkan terakhir di Jogja kami juga bertemu dengan teman-teman tuli juga," lanjutnya.

Support Penderita Tuna Rungu

Anang pun menyambung bahwa dirinya tak pernah mau merendahkan orang lain, termasuk para penyandang disabilitas. Ia menyatakan justru selalu memberikan dukungan kepada para penyandang disabilitas.

"Demi Allah dari hati kami yang paling dalam tidak ada sedikitpun niat untuk mengejek atau tidak menghargai atau merendahkan, melecehkan bahasa isyarat. Justru kita mau support,” imbuh Anang.

Ashanty menambahkan jika dirinya ketika itu terlalu banyak bicara. "Dia (Anang) itu mau ngasih isyarat, tapi bukan mau ngasih isyarat untuk ngejek temen-temen tuli, tapi dia lebih kayak ni cewek nyinyir banget, banyak omong, banyak omong," tandas Ashanty.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading