Sukses

News & Entertainment

5 Rapper Girl Group K-Pop Terbaik dengan Style dan Karakter Kuat

Fimela.com, Jakarta Entah bagaimana mulanya, formula boy group dan girl group K-Pop seringkali memadukan vokal, koreografi dan rap. Meski bukan pakem yang selalu diikuti, sebagian besar pelaku industri melakukan hal ini.

Imbasnya, rap dan hip hop jadi hal yang sangat umum di kancah musik Korea Selatan. Dalam penerapannya tidak semua girl group punya rapper yang benar-benar punya kapabilitas.

Idol rapper wanita tak hanya dilihat dari tampilan visualnya, tapi juga flow, karakter dan penjiwaan yang mereka tampilkan di panggung. Dan kelima rapper girl group ini tampaknya punya semua aspek tersebut. Yuk simak daftarnya.

Soyeon (G)I-DLE

Dimulai dari yang paling muda, ada rapper girl group (G)I-DLE, Soyeon. Namanya sering disebut sebagai salah satu member terpopuler di grupnya itu.

Jeon Soyeon tak hanya punya kemampuan spesial sebagai rapper, ia punya paket komplet. Selain ngerap, ia juga dikenal memiliki vokal powerful dan skill dance yang tak kalah keren.

Lisa BLACKPINK

Berani tampil beda, Lisa mungkin jadi idol asal Thailand terpopuler saat ini. Ia memberi warna tersendiri di musik BLACKPINK yang menunjukkan girl power melalui rapnya.

Lisa banyak dikagumi karena punya flow dan gaya bertutur yang sangat khas. Tingkat swagness dalam dirinya terlihat natural, tidak seperti dibuat-buat. Selain itu Lisa juga dipercaya sebagai dancer utama di grupnya, yang makin membuat banyak orang jatuh hati.

HyunA

HyunA jadi bukti berikutnya bahwa rapper wanita di kalangan idol patut diperhitungkan. Kerap mengusung image seksi, HyunA juga membawa karakter yang kuat saat ngerap.

Eks leader 4Minute ini pun sukses bersolo karier dan tergabung di label milik PSY, P-Nation saat ini. Ia juga pernah bergabung di beberapa grup, salah satunya Triple H bersama kekasihnya, E'Dawn

Jennie BLACKPINK

Selain Lisa, BLACKPINK juga punya Jennie sebagai rapper. Banyak penggemar menilai mereka berdua menjadi rap line terkuat dalam sebuah girl group, terutama di era sekarang.

Jennie memiliki aura swag dan seksi yang ia tampilkan di MV maupun live oerformance. Kemampuan berbahasa Inggris, warna suara dan gaya khasnya membuat ia jadi rapper berbahaya. Padahal di sisi lain ia juga punya vokal yang juga bisa diandalkan.

Hwasa Mamamoo

Terakhir ada Hwasa, idol berbakat yang jadi ikon grup Mamamoo. Hwasa tak segan menunjukkan karakternya sendiri meski banyak yang menyerangnya dengan standar kecantikan wanita Korea pada umumnya.

Selain sukses membuat Mamamoo jadi grup ternama, Hwasa juga telah melempar karya solo. Di album Maria, Hwasa menampilkan sisi dirinya lebih jauh lagi.

Simak juga video menarik berikut:

;
Loading