Sukses

Entertainment

Meninggal Dunia Karena Diabetes, Ini Profil Idan Separo

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan Indonesia kembali berduka, pasalanya Idan Separo meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit diabetes yang dideritanya dalam beberapa tahun terakhir. Perjuangan Idan melawan penyakit diabetes diungkap oleh kakak Idan, Edo Sundaur.

Sang kakak mengungkapkan jika Idan Separo sudah menderita diabetes selama 10 tahun lebih. Kondisi kesehatan Idan terus menurun pada akhir Juli 2020. Bahkan ia harus rawat inap setelah mengalami luka di telapak kakinya.

Pihak rumah sakit tidak memperbolehkan Idan Separo pulang lantaran kadar gulanya sudah tinggi. "Dari pihak rumah sakit kita nggak boleh pulang, Idan itu karena harus dirawat untuk menurunkan gulanya itu ditambah ada luka," ungkap Edo Sundaur.

Karier

Idan Separo adalah seseorang yang memulai kariernya dengan membentuk grup lawak bernama Separo bersama Daus. Idan bersama Daus Separo mengisi acara komedi bernama Spontan. Acara dini ditayangkan di SCTV pada 6 Januari 1996 hingga 22 Agustus 2020.

Walaupun terkenal sebagai pelawak, Idan Separo juga kerap menghibur melalui FTV. Sebelum berkarier sebagai pelawak, Idan Separo aktif sebagai anggota PMI di Bogor.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading