Sukses

News & Entertainment

Arti Nama Anak Laki-Laki Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty

Fimela.com, Jakarta Pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty baru dikaruniai anak kelima. Anak laki-laki yang lahir pada Selasa (1/9/2020) itu diberi nama Sakalingga Ibra Pratama. Lantas, apa artinya?

Ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2020) malam, Andhika Pratama pun memberikan bocoran. Menurutnya, nama tersebut sudah merupakan pilihan yang terbaik dari ia dan sang istri untuk anak laki-laki pertama di keluarga mereka.

"(Namanya) Sakalingga Ibra Pratama. Sakalingga itu anak laki-laki yang jadi tonggak di keluarga, sementara Ibra adalah penguasa yang baik. Pratamanya ambil dari nama saya artinya pertama, karena ini laki-laki pertama," ujar Andhika Pratama.

Lahir Caesar

Lebih lanjut, pria asal Malang, Jawa Timur itu juga menjelaskan jika sang anak lahir melalui proses persalinan caesar. Keputusan untuk caesar diambil lantaran mendapat saran dari dokter berdasarkan riwayat kehamilan Ussy selama sembilan bulan terakhir.

"Persalinannya lancar, tindakan yang diambil adalah caesar karena pertimbangan satu dan lain hal. Usia Ussy udah nggak muda lagi, terus kita memantau kondisi kehamilan selama kurang lebih sembilan bulan ini akhirnya dokter menyarankan, kayaknya pilihan terbaiknya adalah caesar," paparnya.

Ragu

Meski demikian, Andhika Pratama mengakui jika sebenarnya sang istri masih bisa menjalani persalinan secara normal. Namun, berdasarkan pengalaman di persalinan anak sebelumnya, Ussy menurut Andhika Pratama ragu untuk kembali bersalin secara normal.

"(Persalinan) Normal juga nggak dilarang gitu, cuma kalau mau lahir normal nggak boleh suntik ILA, suntik untuk mengurangi rasa sakit ketika proses persalinan. Nah Ussy waktu dulu normal, selalu butuh bantuan ILA, jadi kayaknya ketika dibilang dikehamilan sekarang nggak bisa disuntik ILA, dia pun agak ragu untuk ambil jalan normal. Jadi, akhirnya dia sepakat akhirnya pilihan caesar," pungkas Andhika Pratama.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading