Sukses

Entertainment

Tompi dalam Banyak Pelajaran Hidup dari Project Paras Cantik Indonesia

Fimela.com, Jakarta Penyanyi jazz Tompi mengaku mendapat banyak pengalaman hidup dalam project terbarunya. Ia terlibat dalam penggarapan web series dokumenter bertajuk Paras Cantik Indonesia, yang mengangkat kisah-kisah inspiratif dari beberapa perempuan di berbagai daerah Indonesia.

Dalam konferensi pers secara virtual pada Senin (7/9/2020), pria asal Nangroe Aceh Darussalam itu bertutur jika dirinya dibuat kagum dengan apa yang ia dapat dari para perempuan yang ia temui. Diakuinya, banyak pengalaman hidup yang bisa dipetik dari perjalanannya menemui perempuan-perempuan hebat di pelosok Indonesia.

"Saya belajar lebih dalam tentang hidup. Bagaimana kita yang selama ini merasa sibuk banget, ternyata nggak ada apa-apanya sama perempuan-perempuan yang ada di proyek ini," kata Tompi.

Intropeksi

Dalam penggarapannya, Project Paras Cantik Indonesia menghabiskan waktu sekitar dua tahub untuk bisa siap dipublikasikan ke khalayak ramai dalam bentuk serial dokumenter. Selama perjalanan, Tompi mengaku banyak berintropeksi tentang andilnya yang masih minim bagi sesama dibandingkan perempuan-perempuan hebat yang ia temui.

"Setiap pulang saya jadi sedih, jadi mikir, 'saya harus ngapain ya, bisa bikin apa ya untuk bisa bermanfaat buat komunitas dan orang sekitar'. Ini buat saya semacam pembelajaran hidup, SSaya terkaget-kaget ada perempuan yang energinya besar untuk memajukan budaya," jelasnya.

Tentang Paras Cantik Indonesia

Paras Cantik Indonesia sendiri merupakan project terbaru yang dikerjakan Galeri Indonesia Kaya bekerjasama dengan Visinema Content. Mengangkat profil dari sembilan perempuan yang berasal dari daerah berbeda secara dokumenter yang dianggap mampu mencerminkan sisi lain makna 'cantik' yang belakangan hanya dinilai dari ukuran fisik.

"Kita mau kasih lihat package cantik luar dalam, apa yang dia lakukan ke diri dia, keluarga dia, dan lingkungan dia," ujar Renitasari Adrian selaku Program Director dari Indonesiakaya.com.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading