Sukses

News & Entertainment

Folklore Taylor Swift Masuki Pekan Keenam di Puncak Chart Billboard 200

Fimela.com, Jakarta Taylor Swift membuktikan dirinya mampu menaklukkan chart musik dengan berbagai macam cara. Jauh berbeda dari album Reputation yang fenomenal dan mengandung banyak sarkasme, nyatanya album Folklore juga bisa menemukan suksesnya sendiri.

Folklore merupakan album terbaru Taylor yang lebih banyak menampilkan sisi dirinya yang independen. Memberi nuansa folk songwriter seperti dulu, ditambah dengan eksplorasi lirik yang lebih figuratif, album ini jadi ekspresi yang unik.

Folklore berhasil menjadi album teratas di chart Billboard 200 selama enam minggu berturut-turut. Secara total album kedelapan Taylor Swift tersebut terjual setara 90 ribu unit dari data yang dirilis Nielsen pada 3 September 2020 kemarin. 

Samai Whitney Houston

Dengan pencapaian ini, Taylor Swift menandingi penyanyi legendaris Whitney Houston. Pelantun I Will Always Love You ini menempatkan albumnya nomor 1 di chart selama enam pekan beruntun. 

Namun untuk rekor secara umum masih dipegang Drake dengan album Views yang bertahan selama 13 pekan beruntun di tahun 2016 lalu. Album tersebut memang begitu meledak dengan sederet hitsnya yang juga tampil bagus di chart musik.

Metallica Mengintai

Sementara itu kembali ke jajaran chart Billboard 200, Taylor Swift disaingi beberapa nama beken lain. Di posisi kedua ada album Shoot for the Stars Aim for the Moon dari Pop Smoke, disusul album dari rapper yang telah meninggal di akhir 2019 lalu, Juice WRLD dengan album Legends Never Die.

Menariknya di urutan keempat ada Metallica yang baru saja menghadirkan album live berjudul S&M2. Baru debut, album ini merangsak naik ke posisi empat chart, siap membalap para pesaingnya di Top 3.

Simak video menarik berikut ini:

;
Loading