Sukses

News & Entertainment

Dibantu Suami, Nycta Gina Cerita Perjuangan Menyapih Anaknya

Fimela.com, Jakarta Karena anak keduanya sudah cukup usia untuk disapih, Nycta Gina pun mulai melakukan beberapa cara agar anaknya tersebut bisa lepas dari aktivitas menyusu. Memang, menyapih sendiri selain kesiapan anak juga menuntut kesiapan ibunya.

"Malam tiba. Waktu tidur pun datang. 2 hari ini terasa berat banget buat aku. Kita harus berpisah untuk sementara waktu ya dek (setelah 2,5 tahun ini kita selalu bobo berdampingan)," ujar Gina di laman Instagramnya, missnyctagina, baru-baru ini.

Sebagai ibu, Nycta Gina berharap bisa menyapih dengan proses yang normal. Karenanya, ia memulai dengan membiasakan anaknya tak lagi merasa bahwa menyusu adalah kebutuhannya sekarang ini. "Aku berharap bisa menyapih uti tanpa paksaan atau bantuan apapun," ucapnya.

"(maksudnya misal pake lipsticks laah biar nenennya seolah-olah berdarah atau pake ramuan-ramuan pahit biar dia ga suka lagi sama nenennya). Aku masih berharap, uti bisa berhenti nenen karena terbiasa bobo tanpa nenen," imbuhnya.

Bantuan Suami

Memberikan pengajaran ataupun pendidikan yang terbaik bagi anak, idealnya memang melibatkan suami. Dan hal itulah yang dilakukan oleh Rizky Kinos. Ia dengan sabar membantu proses penyapihan tersebut.

"Dari tadi malam aku coba pisah tidur sama uti... jadi papanya yang bobo sama uti, aku bobo sama uta... walaupun masih di satu kamar yang sama tapi tetep ada sesuatu yang beda," ujar Gina.

Penyiar radio ini sempat mau luluh karena terbawa oleh suasana. Anaknya sempat menangis minta tidur dengannya. Namun, Kinos tak kehilangan akal untuk membujuk anak perempuannya.

"Tadi malam dia sempet nangis mau sama aku, perasaan udah campur aduk, pengen luluh nenenin lagi tapi mencoba bertahan dan alhamdulillah suami aku berhasil bikin uti tenang dan bobo sepanjang malam," paparnya.

Minta Doa

Kebiasaan ketika bersama anak perempuannya itu memang melekat erat pada diri Nycta Gina. Salah satunya adalah ketika dini hari anaknya meminta menyusu di tengah waktu tidurnya.

"Tapi tengah malam kira-kira jam 2.30an tiba-tiba kebangun tarus ngeliat uti bobo sama papanya... kok sedih akunyaaa... kaya alarm otomatis gitu karena biasanya jam segitu adek uti kebangun minta nenen....," tuturnya.

Kepada para penggemar, Nycta Gina berharap mendapatkan doa. "Syemangaaaattt gina.... doakan aku ya teman-teman supaya berhasil menyapih uti dengan cara yang baik dan penuh cinta... ❤️❤️ #ibunceritamulu #utauti #kinosgina #edisimellow," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading