Sukses

Entertainment

4 Fakta Film Mulan yang Tayang di Platform Digital

Fimela.com, Jakarta Efek dari pandemi virus corona covid-19 memang sangat luar biasa. Dampaknya juga merusak jadwal film-film blockbuster dan membuat beberapa di antaranya terpaksa tayang di platform digital, salah satunya adalah Mulan.

Seperti diketahui, Mulai versi live action dimainkan oleh Liu Yifei, Donnie Yen, dan Gong Li. Film Mulan akhirnya dirilis di platform digital bernama Disney Plus. Di Indonesia sendiri, film Mulan tayang pada awal September 2020.

Mulan pun menjadi salah satu keyword populer yang di situs pencarian Google. Terlepas dari hal tersebut, tidak ada salahnya jika membahas sedikit tentang fakta-fakta menarik dari film Mulan. Apa saja? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Biaya Produksi yang Tinggi

Disney mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk memproduksi film live action Mulan. Disney mengeluarkan dana sekitar 200 juta dolar AS atau senilai RP 2,9 triliun.

Christina Aguilera

Pada 1998, Disney merilis film animasi Mulan dan memilih Christina Aguilera untuk membawakan lagu Reflection. Dan kini, Christina kembali dengan lagu Loyal Brave True sebagai soundtrack live action Mulan. Selain itu, Christina Augilera kembali dipilih untuk menyanyikan lagu Reflection dengan arasemen yang baru.

Tiga Kali Ubah Jadwal

Sebelum beralih ke platform digital, Mulan beberapa kali ganti jadwal rilis. Pertama dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 2 November 2019. Kemudian digeser ke 27 Maret 2020. Lantaran pandemi corona, jadwal Mulan mundur ke 24 Juli 2020. Dan kembali mundur ke 24 Agustus 2020.

Pindah ke Platform Digital

Pada 4 Agustus 2020, Disney menyampaikan jika Mulan batal tayang di bioskop. Film ini bisa diakses melalui jalur premium Disney Plus hingga 2 November 2020. Pada 4 Desember 2020, Mulan dijadwalkan bisa ditonton seluruh pelanggan platform digital tersebut.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading