Sukses

Entertainment

3 Bukti Meledaknya Dynamite BTS, Sampai Berpengaruh ke Perekonomian Negara

Fimela.com, Jakarta BTS seperti ganpa beban dalam merilis lagu-lagunya kepada para penggemar. Salah satu alasannya adalah karena mereka selalu berusaha memberikan inovasi dan usaha terbaik yang bisa mereka lakukan.

Contoh paling baru adalah comeback single mereka di bulan Agustus 2020 kemarin. Lagu berjudul Dynamite ini sukses meledak di berbagai negara dan membawa fenomena tersendiri.

Tak hanya itu, pencapaian lagu ini juga dikabarkan telah berimbas pada perekonomian Korea Selatan. Berikut bukti meledaknya Dynamite, single terbaru dari BTS.

Buat Rekor Baru

Dalam 24 jam pertama perilisannya, MV Dynamite mencatat sejarah baru di dunia. MV mereka jadi yang paling banyak ditonton dengan angka mencapai 101 juta views.

Angka tersebut belum bisa dilampaui artis manapun, dan menegaskan dominasi BTS di industri musik saat ini. Pencapaian itu tentunya tak lepas dari dukungan penuh dari para ARMY.

Kembali ke Grammy

Grammy kembali mengundang BTS sebagai tamu mereka. Selain mencari tahu tentang proses dan rahasia sukses Dynamite, mereka juga didapuk untuk menampilkan lagu tersebut secara live.

Fans bisa mendengar dengan jelas suara para member BTS. Ketujuh idola ini pun makin diakui sebagai fenomena langka di kancah musik internasional.

Imbas ke Negara

Baru-baru ini Dynamite juga dikabarkan menjadi pendongkrak pereknomian negara Korea Selatan. Di tengah kondisi pandemi yang menurunkan geliat ekonomi di hampir semua negara, Korsel turut mendapatkan dampak meledaknya lagu BTS.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengungkap bahwa Dynamite mendongkrak angka ekspor hingga disinyalir menguntungkan negara sekitar 21  triliun rupiah. Bakat dan popularitas BTS juga membuat jutaan pasang mata melirik Korea Selatan sebagai salah satu negara destinasi impian saat ini.

Simak juga video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading