Sukses

News & Entertainment

Piet Pagau dan Sederet Artis Indonesia yang Terinfeksi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona atau Covid-19 masih terus berlangsung. Bahkan sampai sekarang angka pertambahannya pun masih signifikan. Banyak masyarakat yang terinfeksi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China tersebut.

Dari kalangan selebriti pun ada yang kedapatan positif terkena virus tersebut. Seperti halnya aktor senior Piet Pagau. Pria yang merupakan paman dari Raffi Ahmad ini harus menjalani proses isolasi.

Diketahui, ia menjalani isolasi di Rumah Sakit Hermina Galaxy, Bekasi sejak 3 September 2020. Ia sendiri mengaku tak merasakan sakit apapun selama ini karena merupakan golongan pasien OTG atau orang tanpa gejala.

Sebelumnya, Piet yang akan melakukan syuting, melakukan tes swab. Dari situlah, ia diketahui positif terinfeksi virus Covid-19 sehingga akhirnya harus menjalani isolasi.

Sebagaimana Piet Pagau, sederet selebriti ini pun sempat terinfeksi virus Covid-19. Kebanyakan dari mereka adalah kelompok OTG. Mereka pun akhirnya menjalani isolasi baik di rumah sakit maupun mandiri. Siapa saja?

Andrea Dian

Pada 22 Maret 2020 lalu, Andrea Dian megumumkan bahwa dirinya terinfeksi Covid-19. Melalui akun Instagramnya, Andrea yang mengenakan masker, selain menyampaikan bahwa dirinya positif, namun juga menghimbauteman-temannya untuk mawas diri.

"Aku positif terinveksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan pencegahan," tulisnya.

Andrea pun harus menjalani karantina di sebuah rumah sakit rujukan dan kemudian dipindah ke WIsma Atlet. Sekarang ini, istri Ganindra Bimo tersebut sudah negatif dan menjalani aktivitas seperti biasa.

Detri Warmanto

Sebelum Andrea Dian, adalah Detri Warmanto yang telah lebih dulu mengumumkan bahwa dirinya terinfeksi Covid-19. Ia menyampaikan kabar mengejutkn tersebut di akun Instagram pribadinya.

"Saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18..00 kalau saya positif COVID-19 setelah test di RSPAD yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 15 Maret," tulis Detri yang merupakan golongan OTG.

Setelah menjalani karantina mandiri, Detri yang melakukan pemeiksaan lagi akhirnya dinyatakan negatif. "Barusan sujud syukur kepada Allah SWT, dinyatakan negatif oleh pihak rumah sakit. Saya telah dinyatakan negatif COVID-19, alhamdulillah,” kata Detri, Minggu (5/4).

Detri pun akhirnya bisa berkumpul kembali bersama anak dan istri tercinta. Sebuah kebahagiaan yang menurutnya tak bisa dinilai dengan rupiah.

Twindy Rarasati

Pemain serial sitkom The East ini mengumumkan dirinya terjangkit COVID-19 pada Rabu (15/4) lewat postingan Instagram. Dalam unggahannya, ia tampak mengenakan sebuah masker dan memberitahukan kondisinya saat itu.

"Saya positif COVID-19. Terima kasih keluargaku tersayang dan orang-orang terdekatku untuk support yang melimpah. Teruntuk sahabat dan teman-teman yang masih melanjutkan perjuangan menghadapi pandemi ini, I'm sorry that I have to take a rest in this one," tulis Twindy.

Kini, setelah dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19, perempuan yang juga seorang dokter ini kerap mengisi beberapa webinar tentang kesehatan. Termasuk tentang bagaimana pengalamannya melawan virus tersebut.

Yopie Latul

Yopie Latul merupakan penyanyi senior yang tenar dengan lagu Poco-Poco rasa house music. Ia dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (9/9/20) di RS Sentra Medika Cibinong, setelah dinyatakan positif virus Covid-19.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading