Sukses

News & Entertainment

5 Fakta Terkait Meninggalnya Penyanyi Senior Yopie Latul

Fimela.com, Jakarta Yopie Latul, penyanyi senior yang dikenal dengan lagu Poco-Poco telah berpulang. Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Yopie menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 9 September 2020 sekira pukul 15.32 WIB.

Yopie sendiri sempat mendapatkan perawatan intensif di RS Sentra Medika sebelum akhirnya meninggal. Menurut salah satu sahabatnya, Andre Hehanusa, meninggalnya Yopie Latul bisa terbilang cepat.

"Iya benar. Meninggalnya cepat sekali," ujar Andre Hehanusa ketika dihubungi awak media, baru-baru ini.

Meninggalnya Yopie Latul memang menjadi duka bagi industri hiburan tanah air, khususnya dunia musik. Berikut adalah beberapa fakta terkait meninggalnya Yopie Latul.

Meninggal Usia 65 Tahun

Yopie Latul merupakan penyanyi kelahiran Ambon, Maluku, pada 7 September 1955. Ia meninggal dua hari setelah usianya genap menginjak 65 tahun, yaitu pada tanggal 9 September 2020.

Positif Covid-19

Sebelum meninggal, Yopie didagnosa terinfeksi virus Covid-19. Namun, ia tak mengalami gejala sebagaimana pada orang yang positif alias OTG. Ha ini dibenarkan oleh anaknya yang menyatakan Yopie Latul terpapar Covid-19 saat rekaman di Lido, Cigombong, Bogor pada 27-28 Agustus 2020.

"Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau memberitahu bahwa benar Ayah kami, Yopie Latul dinyatakan positif Corona,” katanya dalam sebuah unggahan di Instagram.

Punya Penyakit Paru

Yopie yang didagnosa positif Covid-19 setelah melakukan tes swab, ternyata juga memiliki penyakit bawaan lain yaitu penyakit paru. Kabar ini dikatakan oleh Andre Hehanusa. "Sakit paru katanya," ujarnya kepada awak media.

Duka Teman Artis

Selain Andre Hehanusa, segenap artis juga turut mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya penyanyi yang pernah mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2001 untuk kategori Penyanyi Disco/House Music/Rap/Dance Music Terbaik lewat lagu Poco-Poco.

Di antaranya adalah Ruth Sahanaya, Arie Kriting, Rian D’Masiv, Regina Ivanova, dan yang lainnya, yang menuliskan kalimat duka di akun media sosialnya.

Dikremasi

Jenazah Yopie Latul kemudian dikremasi sesuai dengan persetujuan keluarga. Setelah dikremasi, kemudian au jenazah dikebumikan di TPU Tanah Kusir. Sebelumnya, Andre Hehanusa mengatakan Yopie Latul akan dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di TPU Pondok Ranggon. Namun, keluarga sepakat Yopie Latul dikremasi dan abu jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading