Sukses

Entertainment

SM Entertainment Dirikan SM Institute yang Siap Terima Siswa Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta SM Entertainment, salah satu agensi terbesar di Korea Selatan ini kini menyediakan pendidikan entertainment lewat SM Institute (SMI), yang bekerja sama dengan Jongro Haneul Education.

Melansir laman Soompi, Kamis (10/9), SMI dilaporkan akan menerima aplikasi dari siswa dalam negeri, yaitu Korea, serta dari luar negeri mulai Oktober 2020.

SMI sendiri dibentuk dan didirikan setelah nota kesepahaman ditandatangani antara SM Entertainment dan Jongro Haneul Education pada tahun 2016. Kemudian dua perusahaan itu pun membuat program pendidikan dan kurikulum yang sistematis dengan menggunakan pengetahuan SM terkait dengan pelatihan selebriti dan produksi konten.

 

Selain itu afiliasi SM Entertainment, ESteem, juga terlibat dalam pendirian dan manajemen SMI. Nantinya merka akan membawa bidang keahlian perusahaan kepada SMI dalam model, entertainer, dan manajemen influencer serta konten mode, kecantikan, dan gaya hidup, untuk mendukung perbekalan para bintang yang dicetak SMI.

Pendidikan dengan landasan pengetahuan industri yang menjadikan K-pop dan K-culture sebagai fenomena global pun jadi salah satu program menarik dari SMI. Selain itu SM Entertainment lewat SMI juga akan menawarkan pendidikan lewat berbagai bahasa, mulai dari bahasa Korea, Inggris, Cina, serta Jepang.

Metode Pembelajaran

Nantinya selain kurikulum offline, SMI juga akan menggunakan teknologi pembelajaran adaptif, kecerdasan buatan, serta teknologi mutakhir untuk memberikan pendidikan terbaik termasuk saat pandemi yang mengharuskan penerapan jarak sosial.

“Untuk menjadi artis budaya pop, dibutuhkan banyak jam latihan dan pelatihan praktik. Akibatnya, banyak peserta pelatihan yang menyerah dalam proses pendidikan mereka. SMI akan aktif menggunakan pendidikan online serta konten dan jadwal pendidikan khusus untuk mendukung siswa agar tidak harus putus asa dalam pendidikan untuk menjadi bintang global," ujar Presiden SMI Choi Jin Young.

"Selanjutnya, kami akan mendukung siswa agar mereka dapat mengeksplorasi berbagai jalur dengan bakatnya," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading